Tanpa Mesin Gol di Laga Versus Barito Putera, Bejo Sugiantoro Putar Otak

Bejo Sugiantoro (via persebaya.id)

Persebaya Surabaya dipastikan tak akan turun dengan skuat terbaik kala bertandang ke markas Barito Putera di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, Minggu (12/8/2018). Enam pemain dalam kondisi kurang fit, sementara satu pemain lainnya terkena akumulasi kartu.

“Ada enam pemain yang menjalani pemulihan cedera. Dan satu absen karena akumulasi kartu kuning,” ungkap pelatih caretaker Persebaya, Bejo Sugiantoro, dikutip dari situs resmi klub.

Ketiadaan David Da Silva paling terasa. Sosok yang terkena hukuman akumulasi kartu kuning tersebut merupakan ujung tombak Persebaya.

Dalam laga melawan Persela Lamongan yang dimenangi Persebaya dengan skor 3-1 Minggu lalu, dia mencetak dua gol. Total, pemain asal Brazil itu sudah mengantongi 11 gol.

Di sesi latihan, Bejo menyelipkan beberapa sesi untuk mencari solusi pengganti Da Silva. Pemain tengah yang memiliki kecepatan dan naluri gol tinggi, coba didorong lebih ke depan.

Sementara itu, pemain yang mengalami cedera adalah Adam Maulana, Raphael Guillermo Eduardo Maitimo, M. Syaifuddin, dan Nelson Alom. Dua pemain lain, Ruben Sanadi dan Robertino Gabriel Pugliara, kemarin latihan terpisah.

Mereka mengalami masalah pada kaki setelah tampil habis-habisan dalam laga melawan Persela. Tim pelatih dan tim medis Persebaya kini berjuang keras untuk memulihkan kondisi Ruben dan Pugliara, agar bisa dibawa ke Banjarmasin.

“Meski ditinggal beberapa pemain, kami sudah menyiapkan pengganti yang sepadan. Sisa waktu yang ada sebelum pertandingan ke Banjarmasin kami maksimalkan untuk membentuk the winning team,” papar Bejo.

Chrismansyah Prayogo