Vamos Mataram Siap Arungi AFC Futsal Club di Jogja

Vamos Mataram saat menjajal venue di GOR UNY, Selasa (31/7/2018). Foto : Official Vamos Mataram

Vamos Mataram menyatakan kesiapannya mengarungi AFC Futsal Club Championship 2018. Sebagai wakil Indonesia, skuad besutan Reza Fallagzadeh bertekad memberikan prestasi terbaik saat main dihadapan publiknya sendiri.

Ajang yang diikuti 16 tim ini akan berlangsung di GOR UNY dan GOR Amongrogo Jogja, 1-12 Agustus ini. Vamos Mataram tergabung di grup A bersama Nagoya Oceans Jepang, Dalian Yuan Dyasnty Tiongkok dan Victoria University Collage FC Myanmar.

Ada 14 pemain yang diboyong mengikuti turnamen ini. Syahdiansyah Lubis dan Alfajri Zikri menjadi pemain senior yang diharapkan mampu mengangkat peforma Vamos Mataram. Selain itu, ada pula kiper asal Iran, Mostafa Nazari.

Pelatih Vamos Mataram, Reza Fallagzadeh mengatakan skuadnya sudah siap tampil dalam ajang ini. Timnya bukan sekadar ingin memberi pengalaman internasional pada para pemain.

Lebih dari itu, Vamos Mataram tak ingin langkahnya berakhir di fase grup. Pada laga perdanana, Rabu (1/8/2018) siang, Vamos Mataram akan bersua Victoria University Collage FC Myanmar.

“Laga perdana pasti sulit. Tapi kami akan bermain maksimal dan Insya Allah bisa dapat tiga poin,” terang Reza Fallagzadeh dalam jumpa pers, Selasa (31/7/2018).

Pelatih asal Iran ini mengaku tak begitu paham kekuatan calon lawannya. Ia pun berusaha mempelajarinya lewat salah seorang teman yang menjadi pelatih di Myanmar. Lewat informasi itu, dia coba menyiapkan strategi untuk mengamankan kemenangan pada laga perdana.

“Saya tidak begitu mengerti kekuatan mereka. Tapi saya banyak mendapat informasi mengenai teman saya yang menjadi pelatih timnas di negara itu,” tutur Reza.

Total ada empat grup dalam ajang ini. Grup B diisi Thai Son Nam FC Vietnam, Al Dhafra FC Uni Emirat Arab, Nafit Al Wasat Iraq, Jeonju Mag FC Korea Selatan.

Lalu grup C dihuni Al Sailiya SC Qatar, Chonburi Bluewave Thailand, FC Erem Kirgistan dan Vic Vipers Australia. Serta grup D berkekuatan Mes Sungun Varzaghan Iran, Bank of Beirut Lebanon, AGMK FC Uzbekistan dan FC Sipar Tajikistan.

Nofik Lukman Hakim