Alasan Eks Timnas Indonesia Mengundurkan Diri dari Cilegon United

0
Pelatih Cilegon United, Imam Riyadi saat memberikan intruksi dari pinggir lapangan. Foto : Richie Setiawan

Imam Riyadi resmi meninggalkan jabatan sebagai pelatih kepala Cilegon United. Keputusan tersebut diambil menyusul kekalahan 1-2 dari Persibat Batang di Stadion Moh Sarengat, Batang, Selasa (4/9/2018) sore.

Kekalahan tersebut menjadi yang ketiga secara beruntun dialami Cilegon United. Sebelum ini, Cilegon United dikalahkan Semen Padang 1-3 di Stadion Haji Agus Salim Padang dan Persita Tangerang 1-2 di Stadion Krakatau Steel Cilegon.

Tiga kekalahan ini membuat Cilegon United masuk zona degradasi grup barat dengan 16 poin. Namun begitu, Cilegon United hanya terpaut tiga poin dengan Persiraja Banda Aceh yang menghuni peringkat empat. Artinya, peluang masuk zona 8 besar sejatinya masih terbuka.

Imam Riyadi pun menjelaskan alasan mundur dari Cilegon United. Dia menyebut keputusan ini sebagai bentuk tanggung jawab sebagai seorang pelatih.

Pelatih lisensi B AFC ini merasa gagal membawa timnya lebih baik setelah mengalami tiga kekalahan beruntun. Utamanya saat takluk 1-2 dari Persita di kandang sendiri. Kekalahan di kandang benar-benar membuatnya kecewa.

“Saya mengundurkan diri demi kepentingan bersama. Siapapun yang nantinya akan pegang tim ini, saya tetap mendoakan yang terbaik untuk Cilegon United. Apalagi saya sudah lama di Cilegon, ikatan batin sudah luar biasa,” terang Imam Riyadi kepada KAMPIUN.ID, Kamis (6/9/2018) siang.

Mantan penggawa Timnas Indonesia ini menilai Cilegon United masih punya peluang masuk posisi empat besar grup barat. Tim ini hanya selisih tiga poin dengan Persiraja. Dari delapan laga tersisa, lima diantaranya akan berstatus tuan rumah.

“Kalau Semen Padang mungkin sudah menatap 8 besar. Perbedaan poin cukup lumayan. Persis Solo juga begitu. Tapi kalau peringkat tiga dan empat masih sangat terbuka. Lima laga kandang bisa menang, berarti 31 poin,” tuturnya.

Belum diketahui siapa yang akan memegang kendali Cilegon United. Terdekat, The Volcano akan bertandang ke Stadion Utama Bahurekso, melawan tuan rumah Persik Kendal, Minggu (9/9/2018).

Tim lawan kini sedang dalam tren bagus setelah dipegang Ricky Nelson, yang menggantikan Eduard Tjong pada jeda kompetisi.

Nofik Lukman Hakim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here