Amankan Puncak Klasemen, Persib Perbaiki Rekor Buruk Atas Arema FC

Bojan Malisic mencetak gol kedua Persib pada menit ke-63 (via persib.co.id)

Persib Bandung sukses mempertahankan puncak klasemen sementara usai menang 2-0 atas Arema FC pada lanjutan Go-Jek Liga 1 2018 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Kamis (13/9/2018). Kemenangan ini membuat Maung Bandung kembali menjauh dari pesaing terdekatnya.

Kini, Persib mengumpulkan total 38 poin atau unggul tiga angka atas Bhayangkara FC dan Bali United. Kemenangan ini juga sangat berarti bagi tim asuhan Mario Gomez, karena mengakhiri rekor tak pernah menang dari Arema FC dalam enam laga terakhir.

Di hadapan puluhan ribu Bobotoh, Persib menekan tim tamu sejak menit pertama. Tapi usaha mereka kerap gagal.

Sempat tertekan, Persib mendapat kesempatan menyerang di menit ke-30 ketka Ezechiel N’Douassel melepaskan tandukan menyambut umpan lambung Oh In-Kyun. Tetapi bola masih melenceng tipis di sisi gawang Arema FC yang dikawal Utam Rusdiana.

Stadion Gelora Bandung Lautan Api akhirnya bergumuruh di menit ke-43. Atep yang baru masuk menggantikan Agung, menyambar bola liar di dalam kotak dan membawa Maung Bandung unggul.

Di babak kedua agresivitas kedua tim sedikit menurun. Namun, Maung Bandung masih menguasai pertandingan.

Gol kedua Persib akhirnya tercipta di menit ke-63. Bojan Malisic lepas dari kawalan dan menyambar bola hasil sepakan Ghozali yang membentur tiang.

Maung Bandung mencoba menciptakan gol ketiga di laga ini dengan memasukkan Patrich Wanggai menggantikan Ghozali. Namun hingga pertandingan berakhir, skor 2-0 untuk Persib tak berubah.

Chrismansyah Prayogo