Bintang Liga Thailand Lelang Jersey untuk Keluarga Alm Haringga Sirila

Klub PTT Rayong yang terjun di Liga Thailand. Foto: Instagra, Ryuji Utomo

Kasus meninggalnya Haringga Sirila, salah satu suporter Persija Jakarta di Stadion Gelora Bandung lautan Api dikecam banyak pihak. Korban yang hendak menonton laga tim kebanggaannya Persija di kandang Persib ternyata harus meregang nyawa di luar stadion.

Hal ini menjadi keprihatinan banyak pihak, termasuk salah satunya adalah mantan pemain Persija Ryuji Utomo yang kini tengah bermain di Liga Thailand.

“Jujur pas gua denger (Kejadian tersebut) kabarnya, gua terpukul. Pas gua lihat videonya, gua sebagai sebagai manusia, pemain sepakbola, dan seorang suporter, hati gua sangat hancur. Sebagai bentuk solidaritas untuk Jakmnia dan keluarga korban, gua lelang jersey yang gua pake di Asean Games 2017 kemaren. Gua akan berkoordinasi ke bung Ferry Jakmania untuk menyalurkan lelang jersey ini untuk keluarga korban. Untuk teman-teman suporter di Indonesia semoga kejadian jadi yang terakhir dan jadi pembelajaran kita semua. Karena tidak ada pertandingan sepakbola yang sebanding dengan nyawa,” terang Ryuji yang dilansir di akun Instagram pribadinya.

Jersey Timnas match wornini akan dia tandatangani. Hasil dari penjualan jersey ini akan langsung di salurkan kepada keluarga dari Alm. Haringga Sirila

Berikut ketentuannya:
1.Proses lelang dilakukan melalui kolom komentar di akun Instagram pribadinya (@ryujiutomo)
2.Match worn jersey Timnas Indonesia Sea Games 2017 dari Ryuji Utomo yang telah di tanda tangani open bid 1,5 jt
Syarat dan ketentuan:

  • Lelang resmi hanya dilakukan di instagram @ryujiutomo
  • Kelipatan bid minimal: 100k
  • Format bid: nama-kota asal-nomor tlp-bid
  • Lelang di tutup tanggal 1 Oktober 2018 pukul 20.00 WIB
  • Bid yang sah akan di like oleh official account dari @ryujiutomo
  • Pemenang akan di hubungi via DM oleh official account resmi dari @ryujiutomo
  • Proses pelunasan akan di jelaskan melalui DM
Ryuji Utomo jadi bintang PTT Rayong musim ini. Foto: Instagram Ryuji Utomo

Selain lelang jersey dirinya juga ikut menggugah solidaritas dalam aksi #cintauntukharingga.

“Gue dan @kitabisacom bekerja sama mengadakan galang dana untuk keluarga almarhum. Yuk langsung cek link di story gue, dan di kitabisa.com/cintauntukharingga,” ucapnya

Ini juga bukan kali pertama Ryuji melelang jersey pribadinya. Saat adanya gempa di Lombok beberapa waktu lalu, dirinya melelang jersey match worn pribadinya di klub PTT Rayong. Hasil donasi disalurkan kepada pengungsi di Lombok.