Diam-diam Persis Solo Punya Sponsor Baru

Logo Bukalapak sudah terpampang pada bagian depan jersey Persis Solo. Foto : Nofik Lukman Hakim

Prestasi Persis Solo boleh menurun dalam sebelas partai terakhir. Namun pergerakan manajemen Laskar Sambernyawa patut diacungi jempol. Diam-diam ada sponsor baru yang terpampang di jersey bagian depan Persis Solo.

Sponsor itu merupakan perusahaan e-commerce, Bukalapak. Logo perusahaan yang didirikan oleh alumnus SMAN 1 Surakarta, Achmad Zaky itu sudah terpampang di jersey bagian depan.

Logo Bukalapak baru melekat saat laga lawan Persik Kendal di Stadion Wilis Madiun, Senin (24/9/2018) lalu. Selain di jersey bagian depan, ada tiga titik adboard Bukalapak di tepi lapangan.

“Iya benar (Bukalapak jadi sponsor Persis Solo). Logonya ada di jersey bagian depan, adboard, media sosial dan website klub,” kata media officer Persis Solo, Budi Cahyono kepada KAMPIUN.ID, Rabu (26/9/2018).

Bergabungnya Bukalapak juga dibenarkan Sekretaris Persis Solo, Dedi M Lawe. Pada 2 Oktober nanti, Persis Solo secara resmi akan memperkenalkan Bukalapak sebagai sponsor baru.

“Selasa tanggal 2 Oktober akan ada press conference Persis dan Bukalapak di Jajar (Kantor PT Persis Solo Saestu),” jelas Dedi lewat pesan WhatsApp, Rabu (6/9/2018) malam.

Baca Juga  Dua Misi Persik Kediri Hadapi Persis Solo

Bergabungnya Bukalapak saat fase grup tersisa lima pertandingan cukup mengejutkan. Sebelum ini, Persis Solo sudah menggandeng Bank BNI, Torabika, Corsa, PLN, Syahdhana Properti Nusantara, Syahdhana Kalimasadha Nusantara dan Kalimasadha Nusantara.

Nofik Lukman Hakim