Irsyad Maulana Cedera, Riski Novriansyah Jadi Solusi Semen Padang

Irsyad Maulana saat mengikuti sesi latihan di Stadion Manahan Solo, Minggu (22/4/2018). Foto : Nofik Lukman Hakim

Laju Semen Padang belum terbendung pada kompetisi Liga 2 2018. Bergabungnya Riski Novriansyah pada putaran kedua membuat tim Kabau Sirah menjadi lebih tajam.

Tiga gol sudah dicatatkan eks PSS Sleman dalam tiga penampilan bersama Semen Padang. Dua gol dicetaknya ke gawang PSIR Rembang. Sementara satu gol lagi dilesakkan ke gawang mantan timnya, Persita Tangerang, Rabu (5/9/2018) lalu.

Gemilangnya Riski jadi solusi Semen Padang. Selama ini, mereka begitu bergantung pada sosok Irsyad Maulana dan Manda Cingi. Kedua pemain inilah yang kerap jadi pemeceh kebuntuan saat laga kandang maupun tandang.

Ketajaman Riski diharapkan kembali muncul di Stadion Singaperbangsa Karawang, Minggu (9/9/2018). Semen Padang membidik tiga poin dalam lawatan ke markas Persika Karawang.

Selain naluri yang muncul lagi, Riski sudah tak asing lagi pada permukaan lapangan Singaperbangsa. Ini karena pada putaran pertama lalu, Riski merupakan pemain andalan Persika.

“Kedatangan Riski memang jadi solusi dari kekurangan kami pada putaran pertama. Saya berharap ketajamannya terus berlanjut pada laga-laga selanjutnya,” terang Pelatih Semen Padang, Syafrianto Rusli kepada KAMPIUN.ID, Jumat (7/9/2018) malam.

Saat bersua Persika, Semen Padang tak akan diperkuat Irsyad Maulana. Pemain yang sempat dipanggil masuk Timnas Indonesia itu mengalami cedera pada sesi latihan sebelum berangkat ke Tangerang.

Irsyad diperkirakan baru bisa main saat bersua Persibat Batang pada 14 September mendatang. Syafrianto meyakini para pemain yang masuk starting eleven bisa menutupi absennya Irsyad.

“Pengaruh absennya Irsyad pasti ada. Dia top skor tim dan banyak memberikan assist. Tapi saat lawan Persita, konsep bermain tetap bagus meski Irsyad tidak tampil,” tuturnya.

Semen Padang saat ini masih memuncaki klasemen grup barat dengan 29 poin. Persis Solo sebagai pesaing terdekat baru mengumpulkan 25 poin. Disusul Persita dengan 21 poin.

Nofik Lukman Hakim