Jumpa Blitar Poetra, Ini Kata Pelatih PSIP Pemalang

Para penggawa PSIP Pemalang saat melakukan pemanasan. Foto : Nofik Lukman Hakim

PSIP Pemalang bersua Blitar Poetra pada fase pertama babak regional Jawa 4 kompetisi Liga 3 2018. Dedi Porwanto dan kawan-kawan optimis bisa melaju ke fase berikutnya.

Jawara Liga 3 Jawa Tengah belum mengetahui secara pasti kekuatan Blitar Poetra. Selain beda zona, Blitar Poetra juga baru musim ini kembali ikut kompetisi setelah lama vakum dari kancah persepakbolaan Jawa Timur.

“Ini pertandingan yang menarik sekaligus tantangan buat kami. Ini juga momentum buat pemain hingga manajemen untuk membuktikan bahwa Pemalang jadi juara di Jawa Tengah bukan sekadar faktor keberuntungan. Kalau bisa melewati Blitar Poetra, tentu akan sangat berdampak pada pemain hingga nama Pemalang,” terang Pelatih PSIP, Gatot Barnowo kepada KAMPIUN.ID, Selasa (18/9/2018) siang.

“Secara permainan saya belum tahu, hanya gambaran saja. Saya dapat info tentang siapa-siapa saja pemainnya. Beberapa sudah punya pengalaman. Tapi apapun itu, kami optimis bisa melewati lawan pertama ini,” lanjutnya.

Gatot mengatakan, persiapan intensif sudah dilakukan timnya. Mereka sempat menghadapi kontestan Liga 3, Persibat Batang di Stadion Moh Sarengat Batang. Dalam laga yang berjalan 110 menit tersebut, PSIP takluk 1-3.

Baca Juga  Hitung-hitung Laga Terakhir, Delapan Tim Berebut Keberuntungan

Setelah ini, timnya menjajaki laga tandang lawan Persibas Banyumas. Bila jadi digelar, laga itu akan berlangsung di Stadion Satria Purwokerto, Jumat (21/9/2018) mendatang. Setelah itu, ada uji coba lawan tim lokal di kandang sendiri.

“Sejauh ini hasil uji coba cukup bagus. Saya pun puas saat melawan Persibat. Laga itu benar-benar jadi ujian bagi tim kami. Saat ini kita masih nunggu kepastian lawan Persibas,” tuturnya.

Laga lawan Blitar Poetra lebih dulu digelar di Stadion Mochtar Pemalang, Jumat (28/9/2018). Setelah itu, Blitar Poetra giliran menjamu PSIP Pemalang di Stadion Gelora Panataran Blitar, 5 Oktober mendatang.

Nofik Lukman Hakim