Krisis Finansial Buat Persis Solo Jr Pilih WO di Kandang Persibara Banjarnegara

Jajaran kepelatihan dan manajemen Persis Junior U-17. Foto : Nofik Lukman Hakim

Krisis finansial benar-benar membuat Persis Solo junior (JR) tak bisa fokus dalam berkompetisi.

Bahkan di laga terakhir babak 12 besar Piala Soeratin 2018 zona Jateng di Stadion Soemitro  Kolopaking (16/9/2018), Persis Jr memutuskan untuk tak hadir di laga tandangnya di kandang Persibara Banjarnegara Jr.

Alasan utama manajemen Laskar Sambernyawa Muda ternyata karena tak ada dana. Usaha untuk kembali diperhatikan PT Persis Solo Saestu tak berbuah hasil.

”Kami sudah meminta dana ke pihak Saestu dengan menghubungi pak Dedi M Lawe, ternyata tidak juga diberikan. Akhirnya kami putuskan untuk tak berangkat ke Banjarnegara,” terang Asisten Manajer Persis Jr, Yudi Winarno .

Sejatinya peluang Persis Jr untuk lolos ke babak semifinal terbuka asalkan mereka bisa menang lebih dari 1-0 dari Persibara, sayang peluang itu dibuang percuma. Walau menang walk out (WO) ternyata Persibara tetap tak bisa lolos ke semifinal.

Hal ini lantaran di posisi teratas diisi oleh Hati Beriman Salatiga dengan tabungan 7 poin, kalah dari Persibara, yang andai dapat tiga poin dari WO-nya Persis, hanya bisa membuat mereka finis dengan tabungan enam poin.

Baca Juga  Update Regulasi Liga 3 2019, Klub Boleh Daftarkan Lima Pemain Senior

”Anak-anak sebenarnya mau bertanding, namun mau bagaimana lagi, kami tak punya dana untuk kesana,” terangnya.