Loyalitas Tanpa Batas, Bapak Ini Naik Becak dari Solo ke Madiun Hanya untuk Nonton Persis

Harsono bersama Denny saat berada di Stadion Wilis Madiun. Foto: Denny

Ada sebuah hal mengejutkan yang terjadi dalam laga Persis Solo melawan Aceh United di Stadion manahan kemarin.

Hal itu lantaran muncul sebuah bapak-bapak nekad yang ternyata memberanikan diri untuk mengayuh becaknya dari Solo menuju ke Madiun. Pria tersebut diketahui bernama Harsono, yang berusia sekitar 65 tahun.

Tujuan utamanya hanya untuk melihat Persis Solo berlaga melawan Aceh United, dalam laga lanjutan Liga 2 2018. apa yang mengejutkan tersebut, terkuak setelah Deny membagi ceritanya di akun media sosial pribadinya.

cerita hari ini..

ketemu bapakbapak, sudah lumayan sepuh.

ditribun vip stadion wilis madiun, atribut komplit, kaos Persis Solo dan tak lupa membawa Scraft nya

saya iseng nanya ke beliau.

S : bapak dari mana pak?

Bp : dari solo mas.

S : nitih nopo pak?  

Bp : becak mas.

S : saestu pak?  

Bp. njih mas, mang tingali becake kulo ten parkiran.

S : hla kalih sinten?

Bp : kiyambakan mawon mas.

S : waduh, hla panjenengan budhal kapan niku?

Bp : wingi enjing mas, jam 9 enjing saking solo, dugi ngawi jam 8 ndalu.. istirahat ten ngawi ngantos wau enjing, nembe lanjut madiun. semelang bis ageng ageng niku mas, soale mboten enten lampune.  

S : dalemipun pundi?  

Bp : jogobayan mas, celak pasar legi.  

itulah percakapan saya dengan bapak tersebut. semangat yg luar biasa, untuk Persis Solo semoga dibalas dengan kemenangan pada laga sore ini. Aamiin Aamiin Aamiin

Inti dari percayakan yang diunggahnya dengan dominasi bahasa Jawa adalah terkait bapai itu yang memang pergi dari Solo pada hari Minggu pukul 9 pagi, dan sampai Ngawi pada pukul 8 malam dan memutuskan menginap di Ngawi, karena becaknya tak memiliki lampu, karena cukup rawan  mengingat banyak bus-bus berukuran besar melintas di jalanan.

Pria yang bernama lengkap Marsono tersebut juga mengaku berasal dari Jogobayan yang tak jauh dari Pasar Legi.

Beruntung doa Deny dan mungkin pak Harsono terkabulkan, sebab Persis sukses menang dengan skor tipis 1-0 saat melawan Aceh United.

Inilah bapak yg saya ceritakan tadi. dan alhamdulillaah, lelah beliau dibayar lunas dengan kemenangan Persis Solo atas Aceh United. Sehat terus pak, hati hati dijalan, semoga sampai kota bengawan kembali, dan semoga mimpi kita terwujud “PERSIS SOLO LIGA 1” Aamiin,” sambung Deny.

Bahkan salah satu akun suporter Madiun sempat menvgunggah video pak harsono saat menggenjot becaknya menuju Solo.
“Joss tenan bapake iki, tulung sg ketemu ng dalan dikei maeman opo ombenan @PasoepatiNet @persispedia @persisfansstyle @welovepersis @RAILWAY_1923 @PasJalurMerah,” tulis akun @akunandadikunci