Persiwa Wamena Minta Laga Lawan PSIM Jogja Dijadwal Ulang

0
Ribuan suporter Brajamusti yang memadati Stadion Sultan Agung Bantul. Foto : Richie Setiawan

Pertandingan antara Persiwa Wamena melawan PSIM Jogja dalam lanjutan Liga 2 2018 di Stadion Bima Cirebon, Sabtu (29/9/2018) batal digelar.

Dari rilis media Persiwa Wamena yang diumbar di akun Instagram tim, ternyata batalnya laga tersebut dengan alasan tidak ada izin dari pihak kepolisian.

“Bersama surat ini kamis sampaikan bahwa pertandingan lanjutan kompetisi Liga 2 PSSI antara Persiwa Wamena dan PSIM Jogja yang akan dilangsungkan pada hari Sabtu tanggal 29 September 2018 tidak mendapatkan ijin dari kepolisian kota Cirebon, kami berharap agar PT Liga Indonesia Baru bisa menjadwal kan ulang pertandingan tersebut,” ucap CEO Persiwa, Barja Suihan, yang ditujukan kepada CEO PT. Liga Indonesia Baru

Sayangnya surat pemberitahuan mengenai tidak ada izin dari pihak kepolisian, yang belum juga turun  pada hari yang sudah ditentukan.

Adanya izin tersebut, membuat Persiwa meminta kepada PT. Liga Indonesia Baru (LIB) untuk mengatur ulang jadwal pertandingan antara kedua klub.

Sejatinya, informasi terkait izin pertandingan bisa diberitahukan beberapa hari sebelum pertandingan.

Namun, untuk laga tersebut, pihak Persiwa memberitahukan beberapa jam sebelum pertandingan.

Pemberitahuan terkait tidak adanya izin keamanan dari kepolisian membuat Persiwa terancam kalah walk out dan pengurangan poin.

Tidak digelarnya pertandingan menjamu PSIM, membuat tujuh poin yang telah dikumpulkan selama 18 pekan pertandingan oleh Persiwa berkurang menjadi empat poin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here