Soal Kepastian Gabung Timnas U-19, Ini Penjelasan Egy

Penyerang Timnas U-19, Egy Maulana Vikri saat melayani permintaan foto para penggemarnya usai berlatih di Stadion UNY, Selasa (22/5/2018) lalu. Foto : Richie Setiawan

Egy Maulana Vikri belum tahu kapan segera bergabung dengan Timnas Indonesia U-19 yang bersiap mengikuti Piala AFC U-19 2018. Pemuda 18 tahun ini masih menunggu keputusan dari pelatih Lechia Gdansk, Piotr Stokowiec.

Egy menjadi salah satu pemain yang diharapkan segera merapat pertengahan September ini. Jebolan SKO Ragunan ditarget sudah tampil saat Timnas U-19 mengikuti turnamen mini di Jakarta pada 21-27 September mendatang.

Bahkan, PSSI sudah berkirim surat dengan Lechia Gdansk untuk meminta izin. Pun juga dengan pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri yang melakukan komunikasi personal dengan Egy.

Hanya saja, Egy belum memastikan kapan bisa gabung rekan-rekannya di tim Garuda Nusantara. Egy yang baru saja melakoni debut bersama tim utama Lechia Gdansk masih menunggu keputusan dari Piotr Stokowiec.

“Saya tidak tahu apakah pelatih setuju atau tidak untuk pergi ke Timnas U-19. Saya tahu bahwa PSSI dan Lechia sudah melakukan kontak. Kapan saya boleh pergi? Saya tidak tahu. Bagi banyak pemain, kesemptan bermain di tim nasional adalah mimpi yang menjadi kenyataan. Dalam kasus saya itu sama,” jelas Egy dikutip dari dziennikbaltycki, Senin (10/9/2018).

Baca Juga  Hasil Pertandingan Liga 3 2019 Zona NTT (update 16/7/2019)

“Saya menyadari, bagaimanapun, saya harus fokus aklimatisasi di Gdansk, beradaptasi dengan tim. Pelatih yang akan membuat keputusan tentang saya. Jika dia mengatakan bahwa saya bisa membantu tim nasional, itulah yang akan saya lakukan,” lanjutnya.

Egy kini masih berjuang keras agar bisa melakoni debut di Lotto Ekstraklasa bersama Lechia Gdansk. Setelah mencetak lima gol bersama Lechia U-23, Egy sudah dipercaya masuk line up saat Lechia Gdansk menang atas Korona Kielce 1-0.

Egy kemudian masuk starting eleven tim utama dalam laga uji coba lawan Karpaty Lviv di Stadion Energa Gdansk, Mingu (9/9/2018).

“Pelatih mengatakan kepada saya bahwa saya harus bekerja keras, tenang tentang masa depan dan menunjukkan sisi terbaik saya,” ucap Egy.

Nofik Lukman Hakim