99 Persen Sudah Lolos 8 Besar, PSMP Mojokerto Tetap Inginkan Kemenangan

0
Cristian Gonzales saat dikawal bek Mojokerto Putra, Derry Noor dalam pertandingan di Stadion Maguwoharjo Sleman, Kamis (26/4/2018). Foto : Richie Setiawan

PSMP Mojokerto hampir pasti lolos ke babak 8 besar Liga 2 2018. Kekalahan Blitar United atas Semeru FC Lumajang 1-2 memudahkan jalan Laskar Mojopahit ke fase kedua.

PSMP dengan 34 poin memang belum 100 persen lolos. Masih ada Martapura FC dengan 31 poin dan sisa satu partai yang bisa menggeser PSMP dari posisi empat. Namun, Martapura FC membutuhkan keajaiban.

Mereka wajib menang 9-0 atas Persiwa Wamena di partai terakhir dan berharap PSMP kalah dari PSS Sleman di Stadion Gajah Mada, Mojokerto, Senin (15/10/2018) mendatang.

Namun tidak ada yang mustahil dalam sepak bola. Apapun bisa terjadi, termasuk kemenangan besar dalam sebuah pertandingan. Untuk itu, PSMP tak mau bergantung pada hasil Martapura FC. Kemenangan tetap ditargetkan saat bersua PSS Sleman yang sudah memastikan jadi juara grup timur.

Pelatih PSMP, Jamal Yastro mengatakan, kemenangan bukan sekadar menyegel tiket ke babak 8 besar. Sejak awal musim, baik tim pelatih, pemain dan manajemen sudah sepakat untuk meraih 100 persen kemenangan di kandang.

Dalam sepuluh partai sebelumnya, target itu berjalan mulus. Sepuluh kemenangan dicatatkan dalam sepuluh pertandingan. Penggawa PSMP juga tercatat mencetak 27 gol dan hanya kemasukan empat gol saja.

“Dengan hasil Blitar, peluang kita lebih enak. Pemain lebih enjoy menatap laga lawan PSS Sleman. Mereka lebih bisa menikmati permainan. Tapi tetap bagaimana caranya, kita akan sapu bersih laga di kandang,” terang Jamal kepada KAMPIUN.ID, Kamis (11/10/2018) sore.

Jamal menilai PSS Sleman merupakan tim kuat. Dari segi materi pemain, tim lawan diakuinya lebih lengkap di setiap posisi. Namun bukan berarti para pemainnya tak bisa mengimbangi permainan skuad besutan Seto Nurdiyantoro.

“Kita akan berusaha menampilkan permainan terbaik untuk meraih kemenangan,” pungkasnya.

Nofik Lukman Hakim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here