Aceh United Ditahan Kalteng Putra, Ini Komentar Bonggo Pribadi

Suasana di Stadion Cot Gapu, Bireuen saat digelar sebuah pertandingan. Foto: Official Aceh United.

Aceh United harus puas ditahan imbang Kalteng Putra 2-2 dalam laga pembuka babak 8 besar Liga 2 2018 di Stadion Cot Gapu, Bireuen, Kamis (25/10/2018) sore. Hasil imbang ini menjadi yang pertama sejak bermarkas di Bireuen.

Aceh United sejatinya mengawali laga dengan bagus. Ada lima pemain baru asal Blitar United yang menghuni starting eleven. Absennya Fery Komul yang biasa jadi jendral lini tengah pun terlihat tak berpengaruh.

Keunggulan dua gol sudah didapat pada paruh pertama. Gol dicetak Gufron menit ke-30 dan Eka Hera menit ke-36. Namun kelengahan pada awal babak kedua membuat keunggulan itu sirna.

Kalteng Putra membuat dua gol cepat lewat Kushedya Hari Yudo menit ke-47 dan 49. Waktu tersisa gagal dimanfaatkan tuan rumah untuk mendapatkan gol kemenangan.

Pelatih Aceh United, Bonggo Pribadi mengakui hasil ini tak sesuai target. Namun raihan satu poin ini sudah cukup maksimal mengingat persiapan menatap laga pertama hanya empat hari saja.

“Inilah hasil maksimal yang bisa kami berikan, dengan waktu empat hari persiapan. Saya tetap apresiasi penampilan para pemain. Sudah bermain baik dan salut,” terang Bonggo Pribadi usai pertandingan.

Bonggo menilai, ada kelengahan pada awal babak kedua yang dimanfaatkan tim tamu. Dua gol itu sejatinya bisa dihindari bila para pemain konsentrasi penuh sejak wasit Sunarto asal Jawa Tengah meniup peluit paruh kedua.

“Gol karena konsentrasi yang belum siap, sehingga terjadi gol cepat pada awal babak kedua. Itu yang perlu kita evaluasi untuk menatap laga berikutnya,” lanjut pelatih yang naik daun bersama PSIS Semarang ini.

Setelah ini, Aceh United akan melawat ke Stadion Gajah Mada, Mojosari, Kabupaten Mojokerto, Senin (29/10/2018). Aceh United akan melawan PSMP Mojokerto yang musim ini mencatatkan kemenangan 100 persen di kandangnya.

Nofik Lukman Hakim