Ada Kemungkinan Pilarnya Gabung PSS Sleman, Ini Komentar Manajer PSIM Jogja

0
Manajer PSIM Jogja, Erwan Hendarwanto saat memberikan intruksi pada pemainnya dalam sebuah laga Liga 2 2018 di Stadion Sultan Agung, Bantul. Foto : Richie Setiawan

Manajer PSIM Jogja Erwan Hendarwanto menanggapi dingin kemungkinan bergabungnya pilar Laskar Mataram ke PSS Sleman. Dalam sebuah era sepak bola profesional, kepindahan pemain ke klub manapun merupakan hal wajar.

Munculnya sinyal merapatnya penggawa PSIM Jogja ke PSS Sleman tak lepas dari statemen pelatih kepala Seto Nurdiyantoro. Dalam jumpa pers usai laga lawan PSIM Jogja di Stadion Maguwoharjo, Rabu (10/10/2018) sore, Seto menjawab pertanyaan soal adanya kemungkinan merekrut pilar PSIM.

Seto pun menyebut kemungkinan itu bisa terjadi. Apalagi ada penggawa PSIM Jogja yang cocok dengan kebutuhan tim menatap babak 8 besar Liga 2 2018. Namun begitu, tak disebut siapa yang jadi incaran tim Elang Jawa.

Statemen itu langsung ramai di sosial media. Hal ini mengingatkan tentang kepindahan Rangga Muslim dari Persebaya Surabaya ke PSS Sleman. Sebelum berbaju Persebaya, Rangga merupakan idola bagi para pendukung PSIM Jogja.

Terkait hal itu, Erwan Hendarwanto mengaku sudah mendengar rumor tersebut. Bukan hanya PSS Sleman, ada kontestan lain babak 8 besar yang ingin merekrut pilarnya untuk fase kedua nanti.

“Rumor besarnya seperti itu (pindah ke PSS Sleman). Kalau bagi saya pribadi, hal itu tidak ada masalah. Dalam sepak bola profesional, kepindahan tidak lagi melihat status bahwa itu tim tetangga atau tidak,” terang Erwan kepada KAMPIUN.ID, Kamis (11/10/2018) sore.

“Perpindahan itu sesuatu yang wajar. Sesuatu yang lumrah ketika pemain diminati klub lain. Wajar dalam sepak bola. Saya tidak begitu mempermasalahkannya,” lanjutnya.

Hendika Arga Permana disebut-sebut paling berpeluang didatangkan PSS Sleman. Hal itu mengacu kebutuhan PSS Sleman yang menginginkan tenaga baru di sektor tengah.

Sejauh ini, peforma Hendika Arga cukup bagus. Dia menjadi pengatur serangan PSIM di setiap pertandingan. Yang lebih mendekatkan lagi, Hendika pernah dibesut Seto Nurdiyantoro saat masih melatih PSIM.

“Kemungkinan (Arga ke PSS Sleman). Tapi siapapun itu, jika ingin mendatangkan pemain PSIM tentu harus komunikasi dengan pengurus,” jelasnya.

PSIM Jogja akan melakoni laga pamungkas fase grup melawan Madura FC di Stadion Sultan Agung Bantul, Selasa (16/10/2018) mendatang. Setelah itu, penggawa PSIM juga masih punya kewajiban untuk melakoni partai 64 besar Piala Indonesia 2018.

Keberadaan Piala Indonesia ini bisa jadi ganjalan bagi klub yang ingin merekrut penggawa PSIM Jogja. Pasalnya, PSIM menjadi salah satu tim Liga 2 yang melaju ke babak 64 besar.

“Sejak awal kita sudah putuskan ikut Liga 2 dan Piala Indonesia. Tentu saja kontrak pemain melekat pada dua ajang itu. Tapi apapun keputusannya nanti saya serahkan pada pengurus,” pungkasnya.

Nofik Lukman Hakim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here