Amankan Poin Penuh, Persita Tangerang Puncaki Klasemen Grup B

Penggawa Persita Tangerang Hari Habrian saat merayakan golnya ke gawang PSS Sleman dalam pertandingan di Stadion Benteng Taruna, Tangerang. Foto : Dok Liga Indonesia Baru

Persita Tangerang sukses mengamankan poin penuh saat menjamu Madura FC di Stadion Benteng Taruna, Rabu (31/10/2018) sore. Egi Melgiansyah dan kawan-kawan menang 3-2.

Dua gol Persita dicetak Aldi Al Achya menit ke-36 dan 49, serta sebiji gol Diego Banowo menit ke-24. Sementara dua gol Madura FC dicetak Moh Said menit ke-39 dan Gufroni Al Maruf menit ke-91.

Kemenangan ini mengantarkan Persita untuk sementara memuncaki klasemen grup B. Persita dengan koleksi empat poin menggeser Madura FC yang baru mendapatkan tiga poin.

Namun Persita berpeluang digeser PSS Sleman yang baru melakoni laga kedua melawan Persiraja Banda Aceh. Laga ini akan berlangsung di Stadion H Dimurthala, Kamis (1/11/2018) pukul 16.00 WIB.

Kemenangan yang didapat Persita tak diraih dengan mudah. Gol pertama baru tercipta menit ke-24 berkat kecerdikan penyerang asal Solo, Diego Banowo.

Meski dikawal ketat bek Madura FC Erwin Gutawa, Diego mampu mencuri celah. Sepakan keras menggunakan kaki kiri mengarah ke pojok kiri gawang Madura FC yang dikawal Usman Pribadi.

Selepas gol Diego, Persita tetap menggencarkan serangan. Pun juga dengan Madura FC yang mengincar gol penyama kedudukan. Kecepatan Gufroni Al Maruf maupun Yusuf Effendi cukup merepotkan barisan belakang Persita.

Aksi individual kembali menguntungkan Persita. Kali ini giliran Aldi Al Achya yang pamer skill. Dengan pengawalan ketat Erwin Gutawa dan Imam Mahmudi, Aldi mampu melepaskan sepakan terarah ke pojok kanan gawang Madura FC.

Hanya berselang tiga menit dari gol Aldi, Madura FC akhirnya bisa memperkecil ketinggalan. Umpan manja Gufroni Al Maruf mampu diselesaikan Moh Said menjadi gol. Paruh pertama berkesudahan 2-1.

Pada paruh kedua, Persita kembali menjauh lewat Aldi Al Achya menit ke-49. Memanfaatkan umpan Chandra Waskito, flying header Aldi tak bisa dijangkau Usman Pribadi.

Unggul 3-1, Persita sejatinya mendapat banyak peluang. Namun justru Madura FC yang bisa mencetak gol lewat Gufroni Al Maruf.

Umpan silang Joko Prayitno yang tak bisa dijangkau kiper Persita, Yogi Triana, disambut sepakan terarah Gufroni. Laga pun berkesudahan 3-2 untuk keunggulan Persita.

Nofik Lukman Hakim