Bintang PSS Sleman Yang Kini Bermain di Liga Belanda Lelang Jersey untuk Korban Tsunami di Palu Sulteng

0
Kristian Adelmund (kiri) bersama pemain PSS Sleman. FOTO: Twitter Kristian Adelmund.

Pemain klub Liga Belanda SC Feyenoord, Kristian Adelmund siap melelang jersey pribadinya. Jersey ini sempat digunakannya saat bermain di Liga Indonesia, bersama klub PSS Sleman asal DIY.

Besok hari jumat aku bikin lelang di instagram saya. Saya lelang jersey “cinta dan dedikasi”, kalian tau itu jersey paling spesial untuk saya. Kalian bisa ikut lelang lewat tawaran. Hasilnya total aku donasi ke @bcsxpss.1976 for Palu. Semoga kalian mau ikut dan kita bisa bantu saudara kita di Sulawesi. #SampaiKitaBisa,” tulis Adelmund di akun Instagram pribadinya (kristianadelmund)

Dirinya juga mmperlihatkan bentuk jersey yang memang cukup spesial tersebut. Baik bagi PSS maupun tentunya bagi sang pemain.

“Semua saya donasikan untuk BCS for Palu. Ada beberapa orang meninggal, hilang rumahnya, dan hilang keluarganya. Mari kita bantu dan beri semangat untuk mereka,” terang Adelmund.

Jersey Cinda dan Dedikasi memang sangat spesial. Jersey ini tidak digunakan sebagai jersey resmi klub dikompetisi resmi yang diikutinya.

Jersey ini digunakan saat laga ekshibisi PSS Sleman kontra Bali United di Maguwoharjo International Stadium (MIS) (20/12/2015). Dalam laga ini PSS Sleman menang dengan skor 3-0. Laga ini terasa spesial. Sebab, diselenggerakan bertepatan dengan setahun insiden sepak bola gajah.

Kejadian dimana PSS Sleman kontra PSIS Semarang saling balas membalas gol bunuh diri di musim 2014.

Laga berajuk Cinta dan Dedikasi ini sendiri digelar oleh kelompok superter PSS Sleman, Brigata Curva Sud (BCS). Laga tersebut digelar sebagai bentuk perhatian terhadap para pemain, terutama mereka yang tengah menjalani hukuman akibat sanksi.

Yang dikedepankan dari laga ini bukan bukan aib sepak bola gajah, tetapi perhatian dan bukti nyata BCS terhadap para pemain. Sebab dari hasil penjualan tiket akan memberikan kepada pemain.

Laga sepakbola gajah tentu sempat menjadi pembicaraan publik. Mayoritas pemain yang diundang dalam laga tersebut juga sebagain alumnus di musim 2014, ditambah beberapa penggawa di musim 2013.

Kristian Adelmund ikut hadir dalam laga ini, bahkan dirinya dimainkan sebagai starter. Adelmund sendiri sempat membawa PSS menjadi juara Divisi Utama versi LPIS tahun 2013 silam.

Video dibawah ini adalah momen saat Adelmund mengenakan jersey Cinta dan Dedikasi, yang dianggapnya sebagai yang paling membuatnya sangat kangen dengan suasana Indonesia, khususnya Kabupaten Sleman:

Sleman till I die  @bcsxpss.1976 .this happened already 2,5 year ago but I still get a lot of messages on a daily base about this particular moment. I guess it wasn’t just special for me. I loved this club already but after this moment I knew I will love them for a lifetime. This song became part of me and everytime I see this video it still feels like that exact moment. I gotta feeling we will do this again in the near future . So here it is one more time, I can’t stop falling in love with you @bcsxpss.1976. (Sleman sampai saya mati @ bcsxpss.1976. ini sudah terjadi 2,5 tahun yang lalu, tapi saya masih mendapat banyak pesan tentang momen khusus ini. Saya rasa itu bukan hanya khusus untuk saya. Saya sangat menyukai klub ini tetapi setelah momen ini saya tahu saya akan mencintai mereka untuk seumur hidup. Lagu ini menjadi bagian dari saya dan setiap kali saya melihat video ini masih terasa perasaan di saat itu. Saya akan merasa kami akan melakukan ini lagi dalam waktu dekat. Jadi di sini sekali lagi, saya tidak bisa berhenti jatuh cinta dengan Anda @ bcsxpss.1976),” ucapnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here