Bonek Dipastikan Tak Temani Persebaya Berlaga di Kandang Arema FC, Ini Alasannya

0
Cak Tulus beserta beberapa pentolan Bonek menyampaikan permintaan maaf kepada penggawa Persebaya di Stadion Gelora Bung Tomo (via persebaya.id)

Suporter Persebaya Surabaya, Bonek dipastikan tak akan menemani tim kesayangannya di laga away kontra Arema FC, Sabtu (6/10/2018). Hal itu dideklarasikan Bonek seusai pertemuan di Mapolrestabes Surabaya tadi Rabu (4/10/2018).

“Seluruh Bonek, baik di Surabaya maupun di Jawa Timur, baik individu maupun komunitas, untuk tidak ke Malang. Kesepakatan ini demi terciptanya situasi yang kondusif dan keamanan semua pihak,” kata Juru Bicara Bonek, Cak Tulus dikutip dari situs resmi Persebaya.

“Kami mohon semua menjaga diri, tidak ada yang uji nyali segala macam,” tandasnya.

Salah satu hal yang melandasi sikap bulat Bonek untuk tidak ke Malang adalah chant berbau rasis yang masih muncul dalam laga amal Arema FC melawan Madura United pada Sabtu lalu (29/9/2018). Ada indikasi tidak semua suporter di sana belum bisa menerima kedatangan Bonek sepenuhnya.

Cak Tulus lantas mengajak seluruh Bonek untuk mendoakan Persebaya sambil nonton bareng. Di Surabaya, akan diselenggarakan nonton bareng akbar di Mapolrestabes.

Kemudian, akan dilakukan penggalangan dana secara serempak. Dana yang terkumpul akan digunakan untuk membantu korban gempa bumi dan tsunami di Palu, Donggala, dan Sigi.

“Kami sudah jauh-jauh hari merencanakan menggelar pengggalangan dana untuk korban gempa di Sulawesi Tengah,” papar Cak Tulus.

Chrismansyah Prayogo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here