Busari Gabung PSS Sleman, Ini Komentar Daniel Roekito

Daniel Roekito (kanan) bersama Busari (tengah) dan Ugiek Sugianto (kiri) dalam sesi latihan di Stadion Moh Sarengat Batang, Kamis (8/2/2018). Foto : Media Officer Persibat/Adi

Busari resmi diumumkan bergabung dengan PSS Sleman. Dia menjadi satu di antara enam pemain yang sudah resmi merapat ke tim Elang Jawa menatap babak 8 besar Liga 2 2018.

Kembalinya Busari cukup mengejutkan. Apalagi musim lalu Busari juga berseragam PSS Sleman, namun pada awal musim pilih merapat ke Persibat Batang.

Ternyata, tawaran kembali ke PSS Sleman sudah didapat Busari pada tengah kompetisi lalu. Hal ini diungkapkan Pelatih Persibat, Daniel Roekito.

“Sebelumnya sempat diminta juga (gabung PSS Sleman). Tapi (saat itu) saya bilang nggak dulu lah. Tim masih butuh (Busari). Busari juga punya komitmen untuk lanjut bersama Persibat,” terang Daniel kepada KAMPIUN.ID

Keputusan mempertahankan Busari terbilang tepat. Busari sukses berperan dalam mempertahankan Persibat di Liga 2 2019. Setelah itu, barulah Busari kembali ke PSS Sleman.

Busari menjadi nama kedua yang hengkang dari Persibat Batang. Sebelumnya, ada nama Ugiek Sugianto yang bergabung ke Kalteng Putra. Daniel berharap para pemain yang pindah ke klub lain bisa sukses.

“Kalau kompetisi (grup) sudah selesai ya tidak masalah (pindah klub). Kita tidak boleh membatas pemain. Yang penting kedepannya para pemain bisa semakin berkembang,” tutur Daniel.

Persibat sendiri saat ini masih libur dari agenda latihan. Mereka masih menunggu rilis jadwal babak 64 besar Piala Indonesia 2018. Daniel berharap PSSI segera bergerak untuk memutuskan keberlanjutan ajang ini.

“Harus segera diputuskan. Mau dilanjut atau tidak. Kasihan klub kalau lama-lama. Pengeluaran pasti akan semakin besar kalau babak selanjutnya tidak segera dipertandingkan,” pungkasnya.

Nofik Lukman Hakim