Dua Bek Persis Solo Segera Merapat, Ini Kata Manajer dan Pelatih PSS Sleman

Bek Persis Solo, Asyraq Gufron Ramadhan (depan). Foto : Richie Setiawan

Asyraq Gufron Ramadhan dan Ikhwan Ciptady segera berseragam PSS Sleman. Kedua bek tangguh Persis Solo ini sudah mendapat surat keluar dari klubnya, untuk membela tim Elang Jawa pada babak 8 besar Liga 2 2018.

Dari sumber yang didapat KAMPIUN.ID, kedua pemain ini masuk dalam rekomendasi untuk dikontrak. Jauh sebelum Laskar Sambernyawa gagal ke babak 8 besar, Gufron pun sejatinya pernah mendapat tawaran gabung PSS Sleman.

Namun pada tawaran pertama itu, Gufron pilih setia berseragam Persis Solo. Selain kedua pemain itu, kabarnya nama Hendika Arga Permana dari PSIM Jogja dan Busari dari Persibat Batang masuk dalam daftar yang direkomendasikan.

Terkait info itu, Gufron yang kini masih di Surabaya membenarkan kabar tersebut. Dia mengaku sudah dihubungi manajemen PSS Sleman untuk segera merapat ke Sleman.

Bila tak ada perubahan, Gufron akan menjalani sesi latihan perdana bersama PSS Sleman pada Kamis (18/10/2018) atau Jumat (19/10/2018).

“Iya benar mas. (dari Persis Solo) Sama Ikhwan aja. Tidak ada yang lain. Besok (Kamis) baru berangkat ke Sleman,” terang Gufron kepada KAMPIUN.ID, Rabu (17/10/2018).

Baca Juga  Persita Tangerang Rahasiakan Tim yang Diwaspadai di Grup Barat Liga 2 2019

Dihubungi terpisah, Manajer PSS Sleman Sismantoro membenarkan jika nama-nama tersebut sudah direkomendasikan untuk dikontrak. Namun keputusan akhir ada di tangan Seto Nurdiyantoro sebagai pelatih kepala.

“Kita masih nunggu coach Seto. Karena yang punya kewenangan utama tetap coach Seto. Ada enam sampai tujuh yang direkomendasi,” ucap Sismantoro.

Sementara itu, Seto Nurdiyantoro menyebut ada sederet nama yang disodorkan tim pelatih kepada manajemen. Para pemain itu berposisi sebagai bek, gelandang dan penyerang.

“Waduh, info dari mana itu (Gufron dan Ikhwan gabung PSS Sleman). Ya nanti tunggu rilisnya saja. Ada beberapa pilihan di setiap posisi yang kita sodorkan,” jelasnya.

Pendaftaran pemain untuk babak 8 besar ditutup pada Sabtu (20/10/2018) mendatang. Tim-tim peserta tentu bergerak cepat untuk mengontrak pemain agar tak diserobot tim lain pada detik-detik akhir.

Nofik Lukman Hakim