Dua Eks Timnas Dilepas, Aceh United Pinjam Sebelas Pemain Blitar United

Bonggo Pribadi. Foto : Nofik Lukman Hakim

Langkah mengejutkan dibuat Aceh United. Tim yang baru promosi dari Liga 3 ini meminjam sebelas penggawa Blitar United untuk persiapan menghadapi babak 8 besar Liga 2 2018.

Pemain yang direkrut di antaranya Bayu Prisma Maranata, Basori, M Zaka Mabruri, Achmad Machali, M Rifki, Prisma Chairul Anwar, Yoga Eka Hera, Hardani, Angga Yudha, Gufron dan M Mari Siswanto. Selain itu, pelatih kepala Blitar United, Bonggo Pribadi juga menukangi Aceh United, menggantikan Simon Elissetche.

Perekrutan ini cukup mengejutkan. Apalagi sebelum ini, Aceh United sudah melepas eks Timnas U-19, Hendra Sandi Gunawan dan eks Timnas U-23, Lukas Mandowen. Ada pula M Irfan, Reza Fahlevi, Bryan Muharam, Akhirul Wadhan dan M Zulfikar.

Perekrutan sebelas pemain ini dibenarkan Presiden Aceh United, Zaini Yusuf. Dia mengatakan, meski kedatangan sebelas pilar Blitar United, bukan berarti skuad inti sebelumnya akan tersingkir.

“Benar, kita pinjam untuk 8 besar. Tapi nanti mereka tidak semua masuk line up. Mereka akan mengisi posisi-posisi yang selama ini lemah,” terang Zaini Yusuf kepada KAMPIUN.ID, Sabtu (20/10/2018) malam.

Saat ini para penggawa pinjaman dari Blitar United sudah berlatih di Bireuen. Latihan sudah dipimpin Bonggo Pribadi. Selama lima hari ini, tim pelatih akan melihat lini per lini pemain lama maupun baru.

“Dalam lima hari ini baru bisa kita lihat (pertahankan starting eleven Blitar United atau Aceh United). Kita lihat sisi mana yang menguntungkan. Saya terus berkoordinasi dengan tim pelatih sebelumnya. Setiap keputusan tim adalah hasil koordinasi tim pelatih,” tambah Bonggo Pribadi saat dihubungi terpisah.

Aceh United tergabung di grup A bersama PSMP Mojokerto, Kalteng Putra dan Semen Padang. Pada laga pertama, Aceh United akan menjamu Kalteng Putra di Stadion Cot Gapu, Bireuen, 25 Oktober mendatang.

Nofik Lukman Hakim