Dua Kekalahan di Jateng, Persika Karawang Semakin Dekat ke Liga 3

0
Kapten Persika Karawang, Agus Supriyanto mengawal ketat pergerakan winger Persis Solo, Dedi Cahyono dalam pertandingan di Stadion Wilis Madiun, Rabu (3/10/2018). Foto : Richie Setiawan

Persika Karawang gagal memenuhi target curi poin dalam lawatan ke Jawa Tengah. Setelah dibekuk PSIR Rembang 1-3, giliran Persis Solo yang mengagalkan ambisi Laskar Jawara.

Dalam pertandingan di Stadion Wilis Madiun, Rabu (3/10/2018) sore, Persika menyerah 0-2. Dua gol tuan rumah dicetak Tegar Pangestu menit ke-35 dan Rudiyana menit ke-61.

Kekalahan ini semakin mendekatkan Persika ke jurang degradasi Liga 3 2019. Persika masih stay di posisi sebelas dengan 21 poin. Mereka hanya unggul dua poin dari tim terbawah, PSIR Rembang.

Pelatih Persika, Hery Kiswanto menilai, peluang timnya untuk lolos dari jurang degradasi sangat tipis. Apalagi dari sisa dua partai, Persika akan melawan Persita Tangerang dan Cilegon United. Kedua tim ini cukup bagus pada putaran kedua.

“Kita sebenarnya target poin di Rembang dan Solo. Tapi hari ini kita miss lagi, tambah berat (keluar dari zona degradasi),” terangnya dalam jumpa pers usai pertandingan lawan Persis Solo, Rabu (3/10/2018).

Herkis, sapaan akrabnya, menyebut kekalahan atas Persis Solo ini karena timnya tak beruntung. Ada sejumlah peluang emas yang didapat, tapi tak berbuah gol. Satu di antaranya hanya menerpa mistar gawang Persis Solo.

“Persis Solo lebih bisa memanfaatkan peluang menjadi gol,” tuturnya.

Persika akan menghadapi Persita di Stadion Singaperbangsa Karawang, 9 Oktober mendatang. Kemenangan wajib didapat jika ingin memperpanjang napas di persaingan tim papan bawah.

Nofik Lukman Hakim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here