Dua Penalti Kalteng Putra Buat Peluang PSIM Jogja ke 8 Besar Menipis

0
Hendika Arga (kiri) dan Riskal Susanto (kanan) menunjukkan raut wajah kekecewaan usai melihat PSIM Jogja kalah. Foto : Richie Setiawan

PSIM Jogja harus puas pulang dengan tangan hampa di laga tandang yang dijalaninya. Bermain di kandang Kalteng Putra di Stadion Tuan Pahoe Palangkaraya, Jumat (5/10/2018) sore, PSIM kalah 0-3.

Di laga ini sejatinya anak-anak Kota Gudeg bermain dengan snagat ngotot, sayang finishing mereka benar-benar kurang bagus di laga ini.

Kalteng Putra unggul lebih dulu di babak pertama, lewat gol penalti Taufik Kasrun di menit ke-41. Babak kedua, Laskar Mataram semakin ngotot untuk bisa bangkit dan membalas ketertinggalannya. Namun

Sayangnya keperawanan gawang Kalteng Putra masih saja terjaga. Di akhir laga, di luar dugaan gawang PSIM kembali bergetar.

Kalteng Putra kembali mendapatkan gol dari titik putih. Gol kedua mereka terjadi di menit ke-84, yang lagi-lagi lewat tendangan penalti Taufik.

Kosentrasi kembali belum juga fokus, empat menit kemudian gawang PSIM kembali bergetar. Kalteng Putra berhasil mencetak gol ketiganya lewat aksi Kushedya Hari Yudo.

Skor 3-0 ternyata jadi skor akhir laga ini. Dengan hasil ini membuat PSIM tertahan di posisi keenam, dengan tabungan 28 poin.

Peluang PSIM untuk lolos ke babak 8 besar memang sangat-sangat berat. PSIM kini tertinggal 6 poin dari PSMP Mojokerto yang ada di posisi keempat dengan tabungan 34 poin.

Sisa dua laga di babak penyisihan, tentu berharap PS Mojokerto Putra (PSMP) gagal total di dua laga sisa juga bisa jadi sesuatu yang tak mungkin.

PSMP masih memiliki dua laga sisa, yakni tandang ke kandang Madura FC (10/10/2018), dan bermain di rumah sendiri melawan PSS Sleman 15 Oktober mendatang.

PSMP sendiri tercatat sebagai tim yang sukses mencatatkan diri meraih 100 persen kemenangan di kandangnya. Itu terjadi sepanjang musim, tepatnya di 10 laga yang udha dijalani di Stadion Gajah Mada.

Hal ini tentu membuat harapan PSIM juga semakin tipis. PSIM sendiri masih memiliki jatah dua laga sisa di babak penyisihan grup timur, yakni melawan derbi melawan PSS Sleman (10/10), dan melawan Madura FC (15/10).

Semakin berat untuk menyapu bersih dua laga ini dengan hasil sempurna, karena baik PSS dan Madura FC tercatat sebagai pemuncak klasemen dan peringkat kedua di grup timu saat inir.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here