Dua Pilar Absen, Persis Solo Tetap Yakin Kalahkan Persika

0
Bek Persis Solo, Ikhwan Ciptady saat merayakan gol ke gawang Cilegon United dalam lanjutan Liga 2 2018 di Stadion Manahan Solo. Foto : Richie Setiawan

Persis Solo memasang target poin penuh saat menjamu Persika Karawang di Stadion Wilis Madiun, Rabu (3/10/2018) sore. Kemenangan akan mendekatkan Laskar Sambernyawa ke babak 8 besar Liga 2 2018.

Ada dua pemain yang dipastikan absen. Azka Fauzi masih menjalani pemulihan cedera. Sedangkan Ikhwan Ciptady harus absen lantaran menjalani hukuman akumulasi kartu kuning.

Absennya dua pemain ini tak membuat Persis Solo khawatir. Ada banyak pemain berkualitas yang bisa menggantikan Azka dan Ikhwan. Posisi Azka kemungkinan ditempati Arif Yanggi. Sedangkan tempat Ikhwan diisi Absor Fauzi.

Pelatih Persis Solo, Agus Yuwono mengatakan, laga ini sangat penting bagi Laskar Sambernyawa. Dia berharap para pemain bisa konsentrasi penuh sepanjang pertandingan.

“Para pemain sudah tahu bahwa partai ini sangat penting bagi kita. Tentu saja kita inginkan poin maksimal,” terang Agus Yuwono dalam jumpa pers, Selasa (2/10/2018) malam.

Bila melihat klasemen sementara grup barat, kedua tim ibarat langit dan bumi. Persis Solo menduduki peringkat tiga dengan 29 poin. Sementara Persika masih terpaku di posisi sebelas dengan 21 poin.

Namun bila dilihat, tiga dari lima kemenangan yang didapat Persika musim ini didapat dalam lima partai terakhir. Artinya, Persika sudah menunjukkan sinyal bangkit. Hal ini pun sudah ditekankan Agus Yuwono agar para pemainnya tak meremehkan kekuatan lawan.

“Tanpa melihat posisi tim lawan, kita tetap harus konsentrasi maksimal, kerja keras,” tutur mantan pelatih Perseru Serui ini.

Persis Solo berpeluang diperkuat Abdul Rahman Abanda dan Heru Setiawan. Kedua pemain ini sudah menunjukkan progres setelah diterpa cedera dan harus absen dalam dua partai terakhir.

“Kita akan pantau lagi kondisi Abanda dan Heru,” pungkasnya.

Nofik Lukman Hakim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here