Dua Pilar Kembali, Madura FC Inginkan Poin di Markas Persita

Penggawa Madura FC saat merayakan kemenangan atas PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo Sleman. Foto : Richie Setiawan

Madura FC bertekad mengikuti jejak PSS Sleman untuk mencuri poin di markas Persita Tangerang. Kembalinya dua pilar berkarakter menyerang jadi modal meraih hasil positif di Stadion Benteng Taruna, Rabu (31/10/2018) sore.

Pelatih Madura FC Salahudin mengatakan, target curi poin diusung dalam laga kedua babak 8 besar Liga 2 2018. Raihan satu atau tiga poin bisa menjadi modal untuk memperebutkan tiket ke babak semifinal dari grup B.

“Kita tahu Persita baru saja imbang. Mereka pasti sudah melakukan perbaikan dan akan sekuat tenaga untuk ambil poin penuh. Tapi anak-anak datang kesini juga dengan tekad besar untuk curi poin. Semoga target tercapai,” terang Salahudin kepada KAMPIUN.ID, Selasa (30/10/2018) sore.

Laskar Jokotole akan diperkuat Gufroni Al Maruf dan Bayu Firmansyah. Kedua pemain muda berkarakter menyerang itu sempat absen saat Madura FC menang atas Persiraja 2-0, Sabtu (27/10/2018) lalu.

Kembalinya dua pemain yang punya kecepatan itu bisa menjadi senjata mematikan Madura FC. Saat kondisi pilar lain terkuras dalam laga lawan Persiraja, Gufroni dan Bayu cukup bugar untuk bermain 90 menit.

“(Kondisi fisik) Ini yang jadi permasalahan. Mudah-mudahan dengan tekad yang besar, anak-anak bisa bermain fight sepanjang 90 menit,” lanjut mantan pelatih Barito Putera ini.

Persita patut waspada dengan potensi Madura FC. Tim yang bermarkas di Sumenep ini punya catatan bagus pada fase grup lalu. Madura FC pernah mengalahkan PSS Sleman 2-1 di Stadion Maguwoharjo Sleman.

Bila meraih poin di Benteng Taruna, langkah Madura FC akan semakin mudah menuju babak semifinal. Sebaliknya, bila kembali kehilangan poin di kandangnya, peluang Persita akan semakin sulit di grup B.

Nofik Lukman Hakim