Dua Striker Persis Solo, Dipromosikan Manajemen Persiraja Banda Aceh di Acara CFD

Azka Fauzi hingga Johan Yoga, jadi pemain baru Persiraja Banda Aceh jelang 8 besar Liga 2 2018. Foto: official Persiraja Banda Aceh.

Persiraja Banda Aceh benar-benar cukup optimis menatap babak 8 besar Liga 2 2018, dan yakin timnya bisa meraih tiket promosi ke Liga 1 musim ini.

Untuk menyiapkan tim yang lebih kuad dari sebelumnya, Persiraja sukses mendatangkan empat pemain baru.

Empat pemain tersebut berposisi striker, bek, kiper dan sayap kanan. Mereka adalah dua pemain kunci Persisi Solo, yakni Johan Yoga dan Azka Fauzi. Selain itu hadirnya juga kapten Kalteng Putra, Taufiq Kasrun, dan kiper Persik Kendal, Herlian

Satu nama yang cukup mengejutkan untuk bergabung adalah Fiwi Dwipan. Dirinya sempat dicoret Persiraja di bursa transfer putaran kedua babak penyisihan Liga 2, bersama tujuh pemain lainnya, namun ternyata Persiraja kembali memanggil dirinya untuk mau bergabung dengan tim di babak 8 besar nanti.

Pengenalan pemain baru ini, ternyata dilakukan dengan cara yang unik. Manajemen Persiraja resmi memperkenalkan empat pemain baru tersebut kepada suporter dan masyarakat, acara car free day (CFD) di Banda Aceh, Minggu (21/10/2018) pagi.

Uniknya, sebelumnya diperkenalkan, empat pemain itu melakukan penandatanganan kontrak yang disaksikan masyarakat dan sporter yang hadir di kegiatan car free day.

Presiden Persiraja, Nazaruddin Dek Gam yang langsung memperkenalkan amunisi baru lantak laju kepada masyarakat dan sporter.

Dek Gam–sapaan akrab Presiden Persiraja, Nazaruddin Dek Gam–mengatakan empat pemain tersebut sudah siap membawa Persiraja ke tahta yang lebih tinggi di tahun depan. Mereka sengaja didatangkan untuk memperkuat klub kebanggaan masyarakat Aceh untuk berjuang di babak delapan besar.

“Apapun akan saya lakukan untuk memajukan sepak bola Aceh. Target saya dari awal adalah membawa Persiraja lolos ke liga 1 tahun depan,” kata Dek Gam yang dilansir dari situs resmi klub.

Dalam kesempatan itu, Dek Gam juga meminta kepada empat pemain baru itu untuk berjuang membawa Persiraja lolos ke babak semifinal.

“Kalau sudah masuk semifinal, langkah lolos ke Liga 1 akan semakin terbuka lebar,” ujar Dek Gam.