Eks Kapten Timnas Yakin Tim Kota Solo Juara Porprov Jateng 2018

Porprov Jateng 2018

Ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jateng 2018 siap dimulai 19 Oktober ini. Direncanakan ada beberaoa cabang olahraga yang akan digelar, salah satu yang bakalan jadi sorotan adalah sepakbola pastinya.

Tuan rumah Solo, ternyata cukup optimis menggapai juara di multievent empat tahun tersebut.

Cabang olahraga (cabor) sepak bola untuk Porprov 2018 telah diundi pembagian grup para pesertanya di Semarang, Selasa (16/10). Hasilnya, tuan rumah Kota Solo tergabung dalam grup B bersama Klaten, Jepara, dan Banyumas.

Untuk laga pertama, anak asuh Agung Setyobudi ini akan bertanding melawan Banyumas pada Jumat (19/10) di Stadion Gelora Merdeka Sukoharjo. Kemudian melawan Jepara di Stadion Trikoyo Klaten (20/10), dan bersua pemilik stadion Klaten pada (21/10).

Pelatih Agung Setyobudi mengakui timnya wajib waspada dengan tiga tim yang menjadi pesaingnya di grup B. Menurutnya baik Klaten, Jepara, dan Banyumas punya kemampuan yang merata dan membuat persaingan akan sengit.

”Tim pro masih berjalan, jadi tentu peserta Porprov sebagai besar adalah masih amatir, jadi persaingan pasti masih seimbang. Saya yakin pada tim saya, walaupun sempat ada kendala pemain yang sebelumnya, banyak pemain saya masih terikat di tim Liga 3,” terang Pelatih Tim Porprov Solo, Agung Setyobudi.

Mantan Kapten Timnas tersebut mengakui dari sisi persiapan dirinya cukup yakin dengan potensi pemainnya.

”Karena ditarget juara, tentu harus bisa kita raih. Ada keuntungan karena main di rumah sendiri,” terang mantan pelatih Persis Solo tersebut.