Elly Idris: Anak Pondok Juga Punya Potensi untuk Masuk Timnas

0
Elly Idris saat hadir menonton pertandingan final Liga Santri Nusantara. Foro: Nofik Lukman.

Usai tidak diperpanjang masa kerjanya di Persita Tangerang di Liga 2 2018, ternyata Elly Idris punya tugas baru. Dirinya ternyata jadi salah satu tallent scouting untuk pemian-pemain muda.

Salah satu jobnya adalah memantau potensi pemain muda di kompetisi Liga Santri Nusantara. Dirinya mengakui sejatinya anak pondok pesantren punya potensi untuk bisa menjadi pemain profesional, termasuk bergabung dengan Timnas.

”Kalau lihat potensi, sebenarnya sangat menjanjikan. Mungkin hanya tinggal diasah lagi, dan jangan lupa diperbanyak jam terbangnya. Sangat sayang sebenarnya jika kompetisi antar santri ini hanya digelar setahun sekali. Kalau bisa malah rutin digelar di beberapa kota dengan format sejenis,” terang mantan Legenda Timnas tahun 1980an tersebut.

Dirinya juga mengakui kompetisi resmi di tingkat junior saat ini juga belum berjalan maksimal. Walaupun dirinya cukup mengapresiasi rutinnya pagelaran event Piala Soeratin, lalu Liga 1 U-19, dan Liga 1 U-21.

”Sayangnya ini tidak semua pemainpotensial bisa ikut, apalagi kompetisi tim-tim junior Liga 1. tapi yang paling saya harapkan pemain yang masuk di Timnas kalau bisa setelah event internasional, jangan dibubarkan. Lebih baik tetap berlatih bersama dalam sebuah TC jangka panjang,” ucapnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here