Empat Laga Tanpa Kemenangan, Semen Padang Bidik Persis Solo

0
Pelatih Semen Padang, Syafrianto Rusli. Foto : Nofik Lukman Hakim

Semen Padang menunjukkan penurunan signifikan dalam empat laga terakhir di Liga 2 2018. Skuad besutan Syafrianto Rusli hanya sekali seri dan menderita tiga kekalahan.

Tambahan satu poin itu memang cukup untuk memastikan satu tempat di babak 8 besar. Namun sebagai salah satu kandidat promosi ke Liga 1, catatan itu menjadi noda menuju pertarungan fase kedua.

Rotasi pemain menjadi salah satu alasan mengapa Semen Padang sulit meraih kemenangan. Rotasi ini dilakukan sebagai bentuk kesiapan menatap babak 8 besar. Tim Kabau Sirah ingin memunculkan alternatif jika nantinya ada penggawa inti yang absen.

“Akibatnya memang kita jadi susah untuk meraih kemenangan. Tapi bisa saya pastikan laga kandang terakhir lawan Persis Solo, kita tampil dengan kekuatan penuh,” terang Pelatih Semen Padang, Syafrianto Rusli kepada KAMPIUN.ID, Selasa (9/10/2018) sore.

Syafrianto memastikan, laga lawan Persis Solo, Sabtu (13/10/2018) mendatang, disikapi secara serius oleh timnya. Semen Padang ingin mengakhiri fase grup sebagai juara grup barat.

Para pemain yang absen saat dikalahkan PSPS Riau 1-2 akan kembali tampil. Mulai Ngurah Nanak yang sudah bisa bermain setelah lepas dari hukuman akumulasi karu. Ada pula Ibrahim Sanjaya dan Fridolin Yoku yang sudah sembuh dari cedera.

“Kami akan fight untuk menjadi juara grup,” tegas pelatih yang mengambil kursus lisensi AFC Pro ini.

Kemenangan bukan sekadar memastikan status sebagai juara grup. Tim Kabau Sirah juga ingin membalas kekalahan telak 0-3 atas Persis Solo pada pembukaan Liga 2 2018 di Stadion Manahan Solo.

“Saat itu kita lebih menguasai permainan, banyak peluang. Mungkin saat itu pemain depan saya kurang tenang dalam memanfaatkan peluang,” pungkasnya.

Nofik Lukman Hakim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here