Enggan Jemawa, Jafri Sastra Sebut Posisi PSIS Masih Rawan Dikudeta

Para penggawa PSIS Semarang saat merayakan gol ke gawang Persela Lamongan pada lanjutan Go-Jek Liga 1 2018 di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Senin (7/5/2018). Foto : Richie Setiawan

PSIS Semarang terus meraih hasil positif di Go-Jek Liga 1 2018 bersama pelatih anyar Jafri Sastra. Sejak dibesut Jafri, Laskar Mahesa Jenar meraih empat kemenangan, sekali seri, dan sekali kalah.

Hari Nur Yulianto dkk. kini menghuni posisi ke-10 klasemen dengan raihan 33 poin dari 26 pertandingan. Peluang PSIS untuk bertahan di ajang tertinggi sepakbola Indonesia tersebut terbuka lebar.

Namun Jafri menampik anggapan timnya sudah dalam posisi aman. Menurutnya, kompetisi masih menyisakan delapan pertandingan untuk menentukan posisi di klasemen akhir.

“Posisi masih bisa berubah. Untuk itu, butuh kerja keras untuk menghadapi sisa pertandingan. Kami bisa dikatakan aman kalau benar-benar tidak degradasi,” ungkap Jafri.

Mantan pelatih Persis Solo itu menegaskan kepada seluruh pemain agar tidak terlena dengan hasil positif yang diraih selama ini. Baginya, sisa pertandingan ke depan akan berjalan lebih berat.

“Konsistensi permainan yang saat ini diperlukan. Bagi kami, wajib untuk mendapatkan poin pada laga tersisa,” tegasnya.

Chrismansyah Prayogo