Fandy Edy Bocorkan Kunci Kalteng Putra Dapat Poin di Markas Aceh United

Fandy Edy. Foto : Nofik Lukman Hakim

Fandy Edy mengawali penampilan bersama Kalteng Putra dengan hasil manis. Laskar Isen Mulang menahan imbang Aceh United 2-2 di Stadion Cot Gapu, Bireuen, Kamis (25/10/2018).

Pemain pinjaman dari PSIM Jogja ini tampil sejak menit pertama. Dia tak tergantikan sepanjang pertandingan di sektor belakang. Selain Fandy, ada pula Yericho Christiantoko, I Made Adi Wirahadi, Siswanto dan Ugiek Sugianto yang berstatus pemain baru.

Fandy Edy mengaku senang dengan debutnya bersama skuad besutan Kas Hartadi. Meski timnya sempat tertinggal dua gol di paruh pertama, para pemain tak patah semangat.

Dua gol penyama kedudukan pun akhirnya didapat pada awal babak kedua. Raihan satu poin ini pun sekaligus mematahkan rekor kemenangan sempurna Aceh United saat bermarkas di Bireuen.

“Alhamdulillah bisa bangkit pada babak kedua. Kuncinya para pemain tetap kerja keras dan semangat walaupun tertinggal dua gol di babak pertama,” terang Fandy kepada KAMPIUN.ID usai pertandingan.

Hasil ini pun menjadi penyemangat sebelum bersua Semen Padang di Stadion Tuah Pahoe, Palangkaraya, Selasa (30/10/2018) mendatang. Bila melihat track record selama fase grup, Semen Padang di atas keras lebih bertaji dibanding Aceh United.

Hal tersebut menjadi tantangan bagi Kalteng Putra, untuk mempertahankan rekor bagus di kandang.

Nofik Lukman Hakim