Finky dan Haris Kembali, PSMP Mojokerto Optimis Hadapi Martapura FC

0
Pergerakan winger PSMP, Samsul Pelu diadang tiga penggawa Semeru FC dalam lanjutan Liga 2 2018 di Stadion Gajah Mada, Mojosari, Mojokerto, Jumat (14/9/2018). Foto : Nofik Lukman Hakim

PSMP Mojokerto kembali diperkuat dua pilarnya saat bersua Martapura FC di Stadion Gajah Mada, Mojosari, Mojokerto, Kamis (4/10/2018) sore. Finky Pasamba dan Haris Tuharea kembali setelah lepas dari hukuman akumulasi kartu kuning.

Laga lawan Martapura FC begitu penting bagi PSMP. Sejauh ini, Martapura FC merupakan lawan terkuat dalam perebutan tiket ke babak 8 besar Liga 2 2018. PSMP kini menempati urutan empat dengan 31 poin, diikuti Martapura FC dengan 30 poin di posisi kelima.

Raihan tiga poin atas tim rival akan mengamankan posisi di empat besar. Kembalinya Finky dan Haris menjadi modal penting untuk memperkuat sektor tengah.

Pelatih PSMP, Jamal Yastro mengatakan, konsentrasi tinggi diperlukan timnya saat bersua Martapura FC. Satu kesalahan saja akan mengubur impian ke babak 8 besar, lantaran persaingan di grup timur sangat ketat. Masih ada enam tim yang berebut posisi mendampingi PSS Sleman ke fase berikutnya.

“Kemenangan harus kita raih agar bisa menjauhi Martapura. Ini sudah menjadi kesepakatan bersama antara pengurus, pelatih dan pemain bahwa setiap laga kandang harus meraih kemenangan,” tutur Jamal kepada KAMPIUN.ID.

“Kembalinya Finky dan Haris menjadi keuntungan tersendiri. Kita jadi punya banyak pilihan untuk menentukan siapa yang masuk starting eleven,” lanjut Jamal.

Pada laga kandang terakhir, PSMP meraih kemenangan 2-0 atas Persegres Gresik. Meski menang, tim pelatih menemukan sejumlah catatan. Indra Setiawan dan kawan-kawan dinilai belum bermain efektif.

“Permainan masih kurang cepat, utamanya dalam membuat keputusan. Kapan harus mengumpan, kapan harus bawa bola. Semakin cepat permainan, lawan akan semakin kesulitan ambil bola,” tuturnya.

Waktu tersisa akan dimanfaatkan untuk berbenah lagi. Kemenangan juga akan memperpanjang rekor sempurna yang dicatatkan PSMP sejak kompetisi Liga 2 2017 lalu.

Nofik Lukman Hakim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here