Fokus Jauhi Zona Degradasi, Persebaya Ogah Pelototi Kondisi Tim Rival

Djajang Nurdjaman memimpin sesi latihan di Stadion Gelora Bung Tomo pada Jumat (28/9/2018) (via persebaya.id)

Hasil positif di matchday 26 Go-Jek Liga 1 2018 tak lantas membuat Persebaya Surabaya berpuas diri. Rendi Irwan dkk tetap fokus dan konsentrasi karena masih membutuhkan banyak poin untuk menjauh dari ancaman zona degradasi.

Persebaya pun enggan memikirkan kondisi tim lain yang juga berupaya keluar dari zona merah tersebut.

“Karena kami butuh kemenangan, kami sama sekali sudah tidak memikirkan lawan seperti apa ya. Kami belum aman dengan kemenangan kemarin. Kami lebih melihat ke kondisi tim sendiri. Kami tidak mau ambil pusing apakah mereka menurun atau menanjak, kami harus hadapi itu,” sebut pelatih Persebaya Djadjang Nurdjaman, dikutip dari situs resmi klub.

Djanur menegaskan Persebaya tidak akan berleha-leha dan euforia berlebihan dengan kemenangan dari Persib Bandung, pekan lalu. Dia menegaskan jika Persebaya masih butuh banyak poin untuk menjauh dari zona degradasi.

“Artinya kami siap untuk (menghadapi) pertandingan demi pertandingan,” tegasnya.

Disinggung soal komposisi saat menghadapi Madura United, Kamis (25/10/2018), Djanur mengaku masih perlu melihat kondisi pemain. Pelatih berusia 53 tahun tersebut berharap kondisi para pemain tetap fit hingga pertandingan.

“Sampai sejauh ini tidak ada yang bermasalah. Tapi itu pun belum jaminan apakah saya akan menurunkan the winning team yang sama. Tetap kami akan melihat sampai akhir persiapan,” ungkapnya.

Chrismansyah Prayogo