Gagal Lolos ke 8 Besar, Ini Kata Pelatih Persis Solo Usai Laga Kontra Semen Padang

Menyesakkan, tentu jadi kata yang pas menggambarkan perjuangan Persis Solo di Liga 2 musim ini. Sempat garang di awal laga dengan hasil positif, ternyata hasil akhir di klasemen grup barat di Liga 2 2018 hasilnya tak sesuai yang diharapkan.

Di luar dugaan Persis kalah 0-1 atas Semen Padang, dan di laga lainnya Persita ditahan seri Perserang Serang, lalu Persiraja menang 3-1 atas Persik Kendal, dan Aceh United menang 2-0 saat bertemu Persibat Batang.

Dipastikan gagal lolos, pelatih Persis Solo Agus Yuwono mengakui cukup kecewa dengan kekalahan ini.

”Dipastikan dengan hasil ini kita gagal melanju ke babak 8 besar. Pemain sudah maksimal bermain, jadi jangan salahkan mereka, semua hasil ini saya akan bertanggung jawab,” terang pelatih Persis Solo, Agus Yuwono.

Bertanding dalam kondisi hujan, ternyata membuat alur bola pemain Persis memang cukup sulit di laga ini. Banyak peluang manis di mulut gawang terbuang percuma.

”Disini (Padang) hujan terus, dan kita di Jawa belum pernah merasakan yang namanya hujan tahun ini. Jadi soal kondisi lapangan dan cuaca, saya tak merasa itu jadi kendala utama kita. Kegagalan utama kita hanya gagalnya finishisng kita berbuah manis,” terangnya.

Saat laga Persis melawan Semen Padang di Stadion H. Agus Salim Padang (15/10/2018), satu-satunya gol tuan rumah dicetak oleh Riski Novrianysah di menit ke-51.

Dengan hasil ini Kabau Sirah memastika nlolos ke babak 8 besar, sebaliknya Persis harus puas finis di posisi kelima klasemen akhir grup barat.