Gagal Menang Lagi, PSIR Rembang “Pastikan” Satu Tempat di Liga 3 2019

0
Penggawa Persis Solo, Abdul Rahman Abanda mengulurkan tangannya pada penggawa PSIR Rembang, Ikhfanul Alam yang terlihat lemas setelah timnya terdegradasi ke Liga 3 2018. Foto : Nofik Lukman Hakim

PSIR Rembang akhirnya “memastikan” satu tempat di kompetisi Liga 3 2019. Laskar Dampo Awang harus turun kasta setelah dikalahkan Persis Solo 0-2 dalam lanjutan Liga 2 2018 di Stadion Wilis Madiun, Minggu (7/10/2018) sore.

Kekalahan ini menjadi yang ke-12 bagi skuad besutan Hadi Surento musim ini. PSIR Rembang semakin terbenam di dasar klasemen grup barat dengan 19 poin.

Sisa satu pertandingan lagi sudah tak cukup untuk mengejar Persibat Batang yang nangkring di posisi sembilan dengan 25 poin. Sisa dua slot ke Liga 3 akan dihuni, antara Persik Kendal, Persika Karawang atau Persibat Batang.

“Sebenarnya para pemain ingin memberikan hasil terbaik untuk suporter. Kita sudah coba menguasai bola lebih lama. Tapi memang tidak ada gol yang tercipta. Sementara Persis Solo bisa membuka keunggulan lewat tendangan bebas,” terang Karteker PSIR Rembang, Hadi Surento dalam jumpa pers usai pertandingan.

Hal serupa juga diungkapkan bek PSIR Rembang, Ikhfanul Alam. Para pemain sejatinya ingin memberikan hasil terbaik pada laga lawan Persis Solo. Namun kurang konsentrasinya para pemain pada babak pertama bisa dimanfaatkan dengan maksimal oleh Persis Solo.

Sebelum menghadiri sesi jumpa pers, Ikhfanul terlihat menghampiri beberapa suporter PSIR Rembang. Mereka terlihat bernyanyi sembari menangis di depan pintu VVIP.

“Saya pribadi dan rekan-rekan meminta maaf atas hasil kurang baik ini,” tutur Ikhfanul.

Selain PSIR Rembang, grup timur malah sudah memastikan Persiwa Wamena dan Semeru FC Lumajang turun kasta ke Liga 3. Satu tempat lagi akan ditentukan dalam dua laga terakhir.

Tim yang punya peluang terdegradasi, di antaranya Persegres Gresik, PSBS Biak dan Persiba Balikpapan.

Nofik Lukman Hakim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here