Gol Indah Perserang Serang ke Gawang Persita Tangerang, Jadi Biang Kerok Kegagalan Persis Solo ke 8 Besar

koreo benteng Viola saat laga Persita Tangerang di Stadion Benteng Taruna. Foto: Official Benteng viola

Terlalu berharap pada seseorang, sepertinya bisa saja berakhir menyakitkan. Apalagi apa yang kita harapkan kepada mereka tak sesuai kenyataannya.

Ya situasi inilah yang tidak diharapkan oleh klub Persis Solo di Liga 2 2108. Mencuri poin melawan Semen Padang di kandangnya tentu cukup berat.

Harapan lainnya Persis Solo berdoa semoga Persita Tangerang bisa menang saat melawan Perserang Serang di Stadion Benteng Taruna (15/10/2018).

Ketakutan Persis gagal lolos ke babak 8 besar, mulai muncul saat gawang mereka kebobolan di menit ke-51’, saat striker Semen Padang Rizki Novriansyah berhasil menjebol gawang mereka.

Rasa cemas itu sedikit terobati ketika tahu Persita di menit ke-51 juga sukses mencetak gol, saat Ryan Kurnia memanfaatkan kemelut di depan gawang Perserang.

Persis ternyata benar-benar susah untuk menang, hingga akhirnya mereka benar-benar kalah di Padang dengan skor 0-1.

Namun begitu menyesakkan lagi, ketika mendapat informasi bahwa di Tangerang, skor akhirnya berakhir tak sesuai harapan.

Perserang di luar dugaan berhasil mencetak gol penyeimbang. Suandi atau yang akrab disapa Wandy berhasil mencetak gol indah, lewat tendangan kerasnya dari luar kotak penalti. Gol ini sendiri terjadi enam menit sebelum pertandingan bubar.

Skor 1-1 Persita vs Perserang, tentu membuat Persis di pastikan gagal lolos ke babak 8 besar. Terlebih di laga lain Persiraja  Banda Aceh dan Aceh United menang saat melawan Persibat Batang dan Persik Kendal di lokasi berbeda.

Bagi Persita, hasil seri ini sudah cukup membuat mereka lolos ke babak 8 besar, yang akan mewakili grup barat bersama Semen Padang, Persiaja Banda Aceh dan Aceh United.

Sementara itu Perserang ternyata gagal lolos ke babak 8 besar, mereka juga dipastikan bertahan di Liga 2. Di klasemen akhir grup barat, Perserang finis di posisi ketujuh dangan tabungan 31 poin, dari 22 laga yang sudah mereka jalani.