Gufron Ingin Bawa PSS Sleman ke Liga 1

Banner bertuliskan Go-jek Liga 1 yang dibentangkan suporter PSS Sleman, Brigata Curva Sud di Stadion Maguwoharjo Sleman, Senin (10/9/2018) sore. Foto : Richie Setiawan

PSS Sleman menujukkan keseriusannya menuju Liga 1 2019. Menatap babak 8 besar ini, tim Elang Jawa mendatangkan tujuh pilar baru dari lini belakang hingga depan.

Para pemain baru ini berasal dari klub-klub yang langkahnya terhenti di fase grup. Salah satunya Asyraq Gufron Ramadhan. Pemain asal Surabaya yang dua musim memperkuat Persis Solo ini menjadi salah satu opsi untuk sektor bek tengah.

Bagi Gufron, gabung PSS Sleman menjadi kesempatan pertamanya. Pada tengah musim ini, Gufron juga sempat mendapat tawaran dari manajemen PSS Sleman, namun pilih bertahan di Persis Solo. Namun setelah langkah Persis Solo terhenti di fase grup, Gufron pun baru menyetujui pinangan tim yang bermarkas di Stadion Maguwoharjo ini.

Kepada KAMPIUN.ID, Gufron mengaku sangat bersemangat menatap babak 8 besar. Menurutnya, PSS Sleman merupakan tim yang sangat siap bersaing memperebutkan tiket ke Liga 1 2019. Dia pun berharap bisa memberi kontribusi maksimal.

“Saya ingin bawa PSS Sleman ke Liga 1. Kesempatan sangat terbuka. Dari materi pemain, kelasnya sudah Liga 1,” terang Gufron.

Bek Persis Solo, Asyraq Gufron Ramadhan (depan). Foto : Richie Setiawan

Gufron berpeluang duet lagi dengan Ikhwan Ciptady yang jadi teman sehatinya saat di Persis Solo. Keduanya sudah menjadi bagian tim Elang Jawa, bersama lima pemain baru lain.

Namun untuk meyakinkan pelatih kepala Seto Nurdiyantoro, Gufron harus bekerja keras di sesi latihan, sebelum laga perdana lawan Persita Tangerang.

Pasalnya untuk sektor bek tengah, ada sosok Rian Miziar, Jodi Kustiawan hingga Arie Sandy yang kerap dipasangkan saat laga fase grup.

Nofik Lukman Hakim