Hadapi Babak 8 Besar, Kalteng Putra Tambah 6-7 Pemain Baru

Para penggawa Kalteng Putra saat bersua PSIM Jogja di Stadion Sultan Agung Bantul. Foto : Richie Setiawan

Kalteng Putra menyiapkan tenaga baru menatap babak 8 besar Liga 2 2018. Ada enam hingga tujuh pemain baru yang akan didatangkan tim berjuluk Laskar Isen Mulang ini.

Para pemain baru itu tersebar di beberapa posisi. Mulai pemain bertahan, winger hingga striker. Saat ini sudah ada sederet nama yang disodorkan tim pelatih ke manajemen Kalteng Putra.

“Yang kita sodorkan ke manajemen ada banyak. Soal siapa yang sudah deal, belum ada konfirmasi lagi. Kita butuh sekitar 6-7 pemain baru lagi,” terang Pelatih Kalteng Putra, Kas Hartadi kepada KAMPIUN.ID, Rabu (17/10/2018) sore.

Kas Hartadi mengatakan, para pemain baru ini berasal dari klub-klub yang tidak lolos ke babak 8 besar. Dari sumber KAMPIUN.ID, beberapa nama merupakan penggawa PSIM Jogja. Salah satunya penyerang, Ismail Haris.

“Persaingan babak 8 besar tentu berat. Penambahan ini merupakan hasil evaluasi dari fase sebelumnya,” tutur pelatih asal Sukoharjo ini.

Pada babak 8 besar nanti, Kalteng Putra tergabung di grup A bersama PSMP Mojokerto, Aceh United dan Semen Padang. Partai pertama akan dilalui di Stadion Cot Gapu, Bireuen, melawan Aceh United pada 25 Oktober 2018.

Nofik Lukman Hakim