Hadapi Persib Tanpa David Da Silva, Persebaya Cari Solusi di Lini Depan

Selebrasi David Da SIlva usai mencetak gol ke gawang Sriwijaya FC pada pertandingan ke-22 GO-JEK Liga 1 2017 di Stadion Gelora Jakabaring, Palembang, Minggu (16/9/2018) (via persebaya.id)

Persebaya Surabaya kehilangan ketajaman kala David Da Silva absen merumout. Pelatih Djadjang Nurdjaman merasakan betul hal itu saat anak asuhnya menjamu Borneo FC di Stadion Gelora Bung Tomo, akhir pekan lalu.

Banyak peluang yang tercipta. Namun, tidak ada satu pun yang menjadi gol. Alhasil Bajul Ijo dipaksa menyerah dengan skor 0-1 dari Borneo FC.

“Kami banyak dapat peluang waktu melawan Borneo FC. Tapi, tidak ada satu juga yang menjadi gol karena penyelesaian akhir yang lemah,” ujar pelatih yang akrab disapa Djanur itu, dikutip dari situs resmi Liga Indonesia.

Pada pekan 26 Go-Jek Liga 1 2018, Persebaya bakal bertemu Persib Bandung. Kemungkinan besar, mereka masih belum bisa mengandalkan David sebagai juru gedor.

Djanur tak ingin masalah melawan Borneo FC terulang. Alhasil, dia memutar otak untuk mencari racikan terbaiknya dengan mengajukan beberapa opsi.

“Masih ada Osvaldo Haay yang bisa digeser menjadi striker. Kami juga masih punya Ricky Kayame. Dalam dua hari ini kami akan terus cari yang terbaik,” katanya.

Chrismansyah Prayogo