Hadapi PSIM Jogja, Kalteng Putra Tanpa Gelandang Andalan

0
Kas Hartadi saat menyiapkan pemain pengganti kala pertemuan dengan PSIM Jogja di Stadion Sultan Agung Bantul, 19 Juli 2018. Foto : Richie Setiawan

Dadang Apridianto absen saat Kalteng Putra bersua PSIM Jogja di Stadion Tuah Pahoe, Jumat (5/10/2018). Gelandang andalan Laskar Isen Mulang itu harus menjalani hukuman akumulasi kartu kuning.

Dadang sejauh ini menjadi pemain vital di sektor tengah Kalteng Putra. Bersama Moses Banggo dan Michel Rumere, Dadang menjadi penghalau serangan lawan. Dadang pun kerap kali jadi pencetak gol kemenangan timnya.

Absennya Dadang pun menjadi pekerjaan rumah bagi tim pelatih. Pasalnya, PSIM Jogja dikenal memiliki sederet gelandang yang cukup tangguh. Otak permainan ada pada kapten tim, Hendika Arga Permana.

“Dadang absen karena akumulasi kartu. Saat ini ada beberapa nama yang bisa menggantikan. Kita siapkan Dendy atau Wahyu,” terang Pelatih Kalteng Putra, Kas Hartadi kepada KAMPIUN.ID, Selasa (2/10/2018).

Laga lawan PSIM Jogja sangat penting bagi Kalteng Putra. Raihan tiga poin akan membuka peluang untuk menjauh dari kejaran PSMP Mojokerto maupun Martapura FC.

Kalteng Putra saat ini ada di posisi tiga dengan 33 poin, disusul PSMP dengan 31 poin dan Martapura FC 20 poin. Dua posisi teratas diduduki PSS Sleman dengan 40 poin dan Madura FC dengan 36 poin.

“Kita harus meraih kemenangan untuk mempermudah peluang lolos ke babak 8 besar. Saat ini tim dalam kondisi siap. Baik percaya diri maupun mental bertanding tidak ada masalah,” tutur eks pelatih Sriwijaya FC tersebut.

Pertemuan di Stadion Tuah Pahoe menjadi yang kedua musim ini. Pada putaran pertama di Stadion Sultan Agung Bantul, 19 Juli 2018, PSIM Jogja menang 2-0 lewat gol Ismail Haris menit ke-19 dan Hendika Arga menit ke-58.

“Saat di Jogja kita lengah pada 20 menit awal. Tapi secara keseluruhan para pemain bisa memberi perlawanan. Kita bermain menekan,” pungkasnya.

Nofik Lukman Hakim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here