Hadapi PSIS Semarang, Pelatih Mitra Kukar : Laksanakan Tugas Dengan Rileks dan Enjoy

Winger Mitra Kukar, Rendi Siregar berusaha melewati adangan pemain PS Tira dalam lanjutan Go-Jek Liga 1 2018 di Stadion Sultan Agung, Bantul. Foto : Richie Setiawan

Mitra Kukar butuh tiga poin untuk menyelamatkan diri dari kejaran penghuni zona degradasi. Untuk itu, kemenangan menjadi target utama saat menjamu PSIS Semarang di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Minggu (28/10/2018) sore.

Naga Mekes dalam kondisi bagus menatap laga lawan Mahesa Jenar. Setelah empat kekalahan beruntun, Mitra Kukar sukses menaklukkan PSMS Medan 3-1 di Stadion Teladan Medan.

Kemenangan ini benar-benar disyukuri penggawa Mitra Kukar. Dengan koleksi 32 poin, Mitra Kukar nangkring di posisi 14. Skuad besutan Rahmad Darmawan berjarak tiga poin dengan penghuni zona degradasi, Perseru Serui dan PS TIRA.

Kini, kesempatan untuk kembali ke papan tengah terbuka lebar. Syaratnya, Mitra Kukar wajib bermain bagus dan tak melakukan kesalahan. Sekali saja membuat blunder, Bayu Nugroho dan kawan-kawan siap memberi kekalahan ketiga beruntun di Aji Imbut.

Pelatih Mitra Kukar, Rahmad Darmawan mengatakan, timnya wajib bermain maksimal untuk mengalahkan PSIS. Pasalnya, tim lawan menunjukkan tren positif setelah dilatih Jafri Sastra. Dalam tujuh laga bersama Jafri, PSIS mendapatkan 16 poin.

“Kami akan menghadapi satu tim yang dalam beberapa pekan terakhir mengalami suatu peningkatan performa yang signifikan, hasil bagus baik di home maupun away,” terang Rahmad Darmawan, Sabtu (27/10/2018).

“Kemarin kita mampu melewati suatu ujian berat meski banyak gangguan. Anak-anak fokus dan akhirnya bisa keluar dari situasi sulit,” imbuhnya.

Rahmad Darmawan berharap para pemain bisa tampil enjoy sepanjang pertandingan. Bila tampil terbebani, hal itu akan menggangu konsentrasi para pemain dalam menjalankan strategi.

“Biar beban itu ada sama pelatih. Mereka tugasnya melaksanakan tugas dengan rileks dan enjoy di lapangan,” tuturnya

Ditambahkan kiper Mitra Kukar, Yoo Jae Hoon, para pemain bersemangat menatap laga lawan PSIS. Tren positif setelah mengalahkan PSMS akan dijaga dan diharapkan berimbas positif pada laga lawan PSIS.

“Semua pemain tahu bahwa pertandingan besok sangat penting buat Mitra. Kami akan maksimal dan kami akan ambil tiga poin,” ucap Yoo Jae Hoon.

Nofik Lukman Hakim