Hampir Pasti Terdegradasi, PSIR Rembang Tetap Serius Hadapi Persis Solo

0
Penggawa PSIR Rembang saat menghadapi Persis Solo di Stadion Krida Rembang, musim lalu. Foto : Sambernyawa.com/Okta Riska

PSIR Rembang bertekad membuat kejutan saat bersua Persis Solo dalam lanjutan Liga 2 2018 di Stadion Wilis Madiun, Minggu (7/10/2018) sore. Meski peluang lepas dari jerat degradasi sudah sangat tipis, raihan poin setidaknya bisa menjadi penghibur suporter setianya.

Hasil imbang 1-1 dengan Persik Kendal di Stadion Utama Kebondalem, Rabu (3/10/2018) lalu, sudah hampir menutup peluang untuk bertahan di Liga 2 2018.

Dengan koleksi 19 poin, PSIR terbenam di dasar klasemen grup barat. Mereka tertinggal enam poin dari Persibat Batang yang menghuni peringkat sembilan atau batas aman degradasi.

Meski peluang untuk lepas dari degradasi sangat tipis, PSIR Rembang ternyata belum mau lempar handuk.

Mereka mencoba meraih poin penuh saat bersua Persis Solo. Raihan poin penuh ini juga akan menjegal langkah Laskar Sambernyawa ke babak 8 besar Liga 2 2018.

“Dari awal Persis Solo ini sudah kandidat (lolos 8 besar). Sama seperti Semen Padang. Tapi kita tidak segampang itu, tidak mau dikalahkan begitu saja. Kita akan berikan perlawanan maksimal,” terang Karteker PSIR Rembang, Hadi Surento kepada KAMPIUN.ID

Hadi Surento menilai, kans mencuri poin masih terbuka. Apalagi pada musim lalu, PSIR pernah menahan imbang Persis Solo 1-1 di Stadion Manahan yang penuh oleh suporter tuan rumah.

Kini bermain di Stadion Wilis Madiun, tentu saja tekanan tak akan seberat di Manahan. Dalam beberapa laga di Madiun, jumlah pendukung Persis Solo yang hadir langsung tak lebih dari 5000 anggota.

“Mudah-mudahan bisa. Tapi yang saya khawatirkan kondisi anak-anak sudah down. Kita habis-habisan saat main di Kendal. Kemudian terkendala nonteknis lawan dan dari kita sendiri,” tuturnya.

Di luar hal itu, PSIR Rembang tak keberatan dengan pengajuan jadwal dari Selasa (9/10/2018) menjadi Minggu (7/10/2018). PSIR Rembang punya cukup waktu untuk melakukan persiapan.

“Beberapa hari lalu kita sudah terima surat dari PSSI. Tidak ada masalah main hari Minggu. Jeda dari laga lawan Persik ke Persis¬† sangat cukup untuk persiapan,” pungkasnya.

Nofik Lukman Hakim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here