Hasil Keputusan PT LIB, Laga Persija Kontra Persela Dipastikan Ditunda

Persija Jakarta (via persija.id)

PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi Go-Jek Liga 1 2018 telah menetapkan jadwal baru untuk laga pekan ke 26 yang Persija Jakarta kontra Persela Lamongan. PT LIB merubah jadwal tersebut yang semula digelar pada 19 Oktober 2018, kemudian diundur menjadi 20 November 2018.

Alasannya menurut LIB sesuai mengacu surat bernomor 4591/UDN/2119/X-2018, PSSI menjelaskan kepada PT LIB bahwa markas Persija, yaitu Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, akan digunakan untuk ajang Piala Asia U-19 pada 18 Oktober-4 November. Sehingga, Persija tidak dapat menjamu Persela di stadion tersebut.

“Hanya satu pertandingan yang kami reskedul. Pertandingan Persija melawan Barito Putera tetap digelar sesuai jadwal,” ujar Chief Operating Officer (COO) PT Liga Indonesia Baru (LIB) Tigorshalom Boboy, dikutip dari situs resmi Persija.

Pihak Persija melalui Chief Operating Officer Persija, Muhammad Rafil Perdana tidak mempersoalkan pengunduran jadwal tersebut. Pihak Persija juga pun menerima keputusan apa yang diumumkan oleh PT Liga Indonesia Baru.

“Sekali lagi jika itu keputusan itu baik untuk semua pihak kami tidak keberatan. Intinya kami ambil positifnya saja. Tim sendiri masih dalam libur dan akan kembali latihan Rabu sore untuk menghadapi jadwal selanjutnya melawan Persipura yang berlangsung 25 Oktober 2018 mendatang,” ujar Rafil.

Chrismansyah Prayogo