Ini Harapan Pelatih PSS Sleman Pada Eks Sriwijaya FC

0
Winger PSS Sleman, Slamet Budiyono saat merebut bola yang dikuasai winger PSIM Jogja, Hendrico Satriadi dalam pertandingan di Stadion Sultan Agung Bantul. Foto : Richie Setiawan

Slamet Budiyono sudah kembali dari cedera engkel. Kembalinya eks pemain Sriwijaya FC itu menjadi angin segar bagi PSS Sleman yang sudah memastikan satu tempat pada babak 8 besar Liga 2 2018.

Budi, sapaan akrabnya, sejauh ini merupakan pencetak gol terbanyak tim Elang Jawa. Tercatat enam gol sudah ia ciptakan untuk timnya.

Terakhir, Budi menjebol gawang Semeru FC. Gol itu menentukan kemenangan PSS Sleman di Stadion Semeru Lumajang, Minggu (30/9/2018) lalu.

Gol ke gawang Semeru FC cukup melegakan tim pelatih. Pasalnya, Budi sempat absen dalam lima partai di Liga 2 2018.

Dia sempat menepi beberapa pekan lantaran mengalami cedera engkel pada partai uji coba lawan PSIS Semarang di Stadion Maguwoharjo, 26 Agustus 2018.

Gol itu diharapkan menjadi pertanda Budi tak lagi trauma akan cederanya. Hal ini diungkapkan pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro.

“Harapannya secara psikis maupun mental kembali seperti sebelumnya. Karena cedera agak lama biasanya berpengaruh ke mental, psikis. Dia jadi trauma. Mudah-mudahan di sisa pertandingan ini dia bisa memulihkan itu, main lebih enjoy,” terang Seto kepada KAMPIUN.ID, Rabu (3/10/2018).

Saat menghadapi Semeru FC, Budi tampil sebagai pemain pengganti. Dia baru masuk menit ke-71, menggantikan tempat Rifal Lastori, sebelum kemudian mencetak gol menit ke-77.

Untuk partai selanjutnya melawan Blitar United di Stadion Supriyadi, Jumat (5/10/2018), Budi berpeluang masuk starting eleven. Upaya ini dilakukan agar Budi tambah percaya diri.

“Kita lihat perkembangannya seperti apa. Kemungkinan tetap dicoba dari awal pada sisa laga ini,” ucap Seto.

Selain menghadapi Blitar United, PSS Sleman masih menyisakan laga lawan PSIM Jogja di Stadion Maguwoharjo pada 10 Oktober 2018 dan lawan PSMP Mojokerto di Stadion Gajah Mada, Kab Mojokerto pada 15 Oktober 2018.

Nofik Lukman Hakim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here