Ini Kunci Kemenangan PSBS Biak Atas Madura FC

0
Para penggawa PSBS Biak saat merayakan gol ke gawang Madura FC dalam laga lanjutan Liga 2 2018 di Stadion Cendrawasih, Biak Numfor, Jumat (5/10/2018). Foto : Media Officer PSBS Biak

PSBS Biak untuk sementara aman dari jeratan zona degradasi. Tim berjuluk Napi Bongkar ini kembali memperlebar jarak setelah mengalahkan Madura FC 1-0 di Stadion Cendrawasih, Biak Numfor, Jumat (5/10/2018) sore.

Gol tunggal kemenangan tuan rumah dicetak James Rogi. Gol pemain bernomor punggung 91 itu tercipta menit ke-58.

Tambahan tiga poin membuat skuad besutan Slamet Riyadi mengoleksi 23 poin. Mereka sukses mengamankan posisi sembilan dari kejaran Persegres. PSBS unggul tiga poin dari Persegres yang sehari sebelumnya mengalahkan Persiba Balikpapan 2-1.

Bagi PSBS, kemenangan ini menjadi modal penting menatap laga lawan Persegres. Kedua tim akan bentrok di Stadion Joko Samudro, Gresik pada 10 Oktober 2018.

Pelatih PSBS, Slamet Riyadi mengaku bersyukur timnya bisa mengalahkan Madura FC. Dari segi permainan, dia menyebut Madura FC sebagai tim berkualitas.

“Madura tim bagus, tim solid. Tapi motivasi anak-anak hari ini luar biasa. Mereka bisa mengatasi kelebihan Madura FC dengan itu. Saya apresiasi perjuangan tim. Apapun keadaan tim ini sekarang, mereka terus berjuang,” terang Slamet dalam jumpa pers usai pertandingan.

Setelah ini, Slamet mempersiapkan timnya menatap laga lawan Persegres Gresik. Dia memasang target mencuri satu poin. Baru setelah itu, target kemenangan diusung saat menjamu Blitar United di Stadion Cendrawasih.

“Satu partai kandang nanti jadi kunci, bisa selamatkan kita dari degradasi. Tapi kami ingin, minimal bisa tahan seri Persegres di kandangnya,” jelasnya.

“Mudah-mudahan anak-anak bisa jaga penampilan, jaga kekompakan,” harap pelatih asal Medan ini.

Nofik Lukman Hakim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here