Inilah Skema Pembagian Grup 8 Besar Liga 2 2018

Bek kiri PSS Sleman Yericho Christiantoko saat mengamankan bola dari kejaran penggawa Madiun FC pada pertandingan Liga 2 di Stadion Maguwoharjo Sleman. Foto : Richie Setiawan

Liga 2 2018 sudah memasuki fase terakhri di babak penyisihan. Rencananya hari ini leg ke-22 babak penyisihan akan digelar serentak (15/10/2018), kecuali laga PSIM Jogja kontra Madura FC, yang digelar (16/10/2018).

Ada 8 tiket emas menuju babak 8 besar yang siap diperebutkan beberapa tim. Mereka yang finis di posisi empat besar di grup barat maupun timur, dipastikan akan lolos ke babak 8 besar.

Pertandingan di babak 8 besar atau perempat final dimainkan dengan sistem kandang dan tandang (home and away) dimana setiap Klub akan memainkan 2 pertandingan melawan setiap Klub lainnya di grup masing-masing

Klub-klub yang menempati peringkat 1 dan peringkat 2 dalam Klasemen akhir babak perempat final dari masing-masing grup berhak lolos ke babak semifinal.

Sementara itu hingga saat ini di grup barat baru Semen Padang yang sudah pasti lolos ke babak 8 besar. Ada empat tim yang akan berebut tiga posisi di bawahnya. Baik itu Persis Solo, Persita Tangerang, Persiraja Banda Aceh maupun Aceh United.

Sementara itu situasi berbeda dirasakan di grup timur. PSS Sleman, Madura FC dan Kalteng Putra sudah pasti lolos, namun untuk posisi akhir masih harus menunggu leg ke-22 berakhir.

Satu tiket tersisa akan diperebutkan oleh PS Mojokerto Putra, Martapura FC, dan Blitar United.

Sesuai Pasal 11 dari regulasi kompetisi yang dibuat oleh PT. Liga Indonesia Baru selaku operator kompetisi. Inilah skema babak 8 besar:

GRUP A

  • Peringkat 1 Grup Barat Babak Pendahuluan
  • Peringkat 2 Grup Timur Babak Pendahuluan
  • Peringkat 3 Grup Barat Babak Pendahuluan
  • Peringkat 4 Grup Timur Babak Pendahuluan

GRUP B

  • Peringkat 1 Grup Timur Babak Pendahuluan
  • Peringkat 2 Grup Barat Babak Pendahuluan
  • Peringkat 3 Grup Timur Babak Pendahuluan
  • Peringkat 4 Grup Barat Babak Pendahuluan