Jamu Sriwijaya FC, PSIS Belum Dapat Turunkan Petar Planic

Bek PSIS Semarang, Petar Planic saat menghampiri salah seorang pemain yang jatuh usai berbenturan dengan Ibrahim Conteh dalam lanjutan Go-Jek Liga 1 2018 di Stadion Sultan Agung Bantul, Selasa (18/9/2018). Foto : Nofik Lukman Hakim

PSIS Semarang berpotensi kegilangan Petar Planic, saat menjamu Sriwijaya FC di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Selasa (23/10/2018). Bek asal Serbia itu masih dalam pemulihan cedera hamstring yang didapat saat melawan Barito Putera, 13 Oktober lalu.

Dokter tim PSIS, Dwi Yoga Yulianto, menjelaskan, Petar masih harus beristirahat hingga tiga pekan.

“Ada masalah di hamtring di bagian paha sebelah kanan. Saat ini terus dilakukan terapi penyembuhan dengan waktu perkiraan sekitar dua hingga tiga pekan,” ungkap Dwi Yoga.

Untuk mengisi kekosongan yang ditinggalkan Peter, Laskar Mahesa Jenar akan menurunkan pemain lokal Fauzan Fajri Nasrulah dan M Rio Saputro. Keduanya menjadi bek tengah yang tersisa mengingat Haudi Abdillah juga menepi karena cedera retak jari tangan.

Sementara, pelatih PSIS Jafri Sastra, enggan risau dengan kondisi tersebut. Baginya, performa M Rio Saputro pun Petar semakin berkembang.

“Rio semakin matang. Tentu ini hal yang bagus untuk kami secara tim dan dia pribadi semakin berkembang dalam hal permainan,” tegasnya.

Chrismansyah Prayogo