Jauhi Zona Degradasi, Persebaya Bertekad Libas Persib

Djadjang Nurdjaman-Bejo Sugiantoro, dalam sesi latihan Persebaya Surabaya di Lapangan Jenggolo, Sidoarjo (via persebaya.id)

Persebaya Surabaya mengincar kemenangan guna menghindar dari jerat papan bawah. Di laga pekan ke-26 Go-Jek Liga 1 2018, mereka bertekad mengalahkan Persib Bandung di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Sabtu (20/10/2018).

“Target maksimal kami adalah menang, target minimal kami adalah meraih poin maksimal. Tidak ada pilihan lain,” kata Pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman dikutip dari situs resmi klbu.

Djanur menyatakan, kemenangan sangat dibutuhkan timnya untuk menjauhi zona degradasi. Di sisi lain, raihan poin maksimal akan mengangkat mental pemainnya.

Namun, Persebaya tidak bisa menurunkan beberapa pemain pilar. Robertino Pugliara mengalami patah tulang betis kiri.

Top scorer Persebaya David da Silva juga absen karena cedera. O.K. John yang cukup tangguh di barisan belakang dalam beberapa pertandingan terakhir, juga absen karena akumulasi kartu.

“Memang, kondisi kami tidak ideal karena begitu banyak pemain yang absen. Namun, kami optimistis bisa meraih kemenangan. Toh, kondisi Persib juga demikian, pemain asingnya absen semua,” tegas Djanur.

Chrismansyah Prayogo