Jawab Kekhawatiran Persebaya, Arema Jamin Penonton Tidak Meluber ke Area Lapangan

0
Pelatih Persebaya Djadjang Nurdjaman dan winger Irfan Jaya berfoto bersama dengan pelatih Arema FC Milan Petrovic serta penyerang Dedik Setiawan kemarin (5/10). Pertandingan bigmatch Persebaya menantang tuan rumah Arema FC mendapat jaminan dari panpel setempat penonton tidak meluber (via persebaya.id)

Panitia Pelaksana (Panpel) Arema FC berani menjamin penonton di Stadion Kanjuruhan tak akan masuk lapangan kala laga kontra Persebaya Surabaya digelar. Seperti diketahui, kedua tim akan bertemu Sabtu (6/10/2018).

Panpel berjanji akan mengamankan pertandingan dengan maksimal. Mereka didukung keberadaan 1.700 personel TNI dan Polri.

Meski demikian, perwakilan dari PT LIB yang memantau ke Malang, menyatakan pertandingan akan dihentikan jika kondisi keamanan dianggap rawan. Termasuk bila ada penonton yang masuk ke area playing field.

Sebelumnya, pelatih Persebaya, Djadjang Nurjaman mengkhawatirkan penonton akan meluber ke sisi lapangan. Setelah insiden meninggalnya suporter Persija pada 23 September 2018 lalu, keberadaan penonton di pinggir lapangan menjadi riskan.

“Kalau penonton ada di tribun, pemain akan nyaman saja. Beda kalau penonton di luar tribun dan berada di tepi lapangan,” kata Djanur, dikutip dari situs resmi Persebaya.

Indikasi bakal melubernya penonton ke pinggir lapangan memang tinggi. Dalam match coordination meeting (MCM), Panpel Arema menyatakan tiket yang terjual 44.500.

“Stadion Gelora Bandung Lautan Api yang tribunnya bertingkat saja kapasitasnya 30 ribu. Saya tidak yakin Stadion Kanjuruhan akan menampung penonton sebanyak itu,” tandasnya.

Chrismansyah Prayogo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here