Kaca Bus Pecah Dilempar Batu di Cilegon, Ini Sikap Persiraja

0
Kaca bus yang ditumpangi rombongan tim Persiraja pecah dilempar oknum pendukung tuan rumah Cilegon United, usai laga di Stadion Krakatau Steel, Cilegon, Rabu (3/10/2018). Foto : Media Officer Persiraja

Persiraja Banda Aceh mengutuk anarkisme yang dilakukan oknum suporter Cilegon United usai pertandingan di Stadion Krakatau Steel, Rabu (3/10/2018) sore. Persiraja pun akan melakukan protes dan pengaduan resmi ke PT LIB dan PSSI.

Kaca bus yang mengangkut rombongan pemain Persiraja pecah setelah dilempar batu. Kejadian itu menimpa rombongan tim Persiraja saat hendak menuju penginapan, usai melakoni laga lawan Cilegon United.

Untung saja, baik batu maupun pecahan kaca tak melukai pemain maupun offisial tim Persiraja. Kejadian ini sejatinya tak diduga mengingat tim tuan rumah menang telak 4-0 atas Persiraja.

“Di saat kita sedang dirundung masalah atas meninggalnya suporter Persija di Bandung, malah ada sekelompok suporter yang melakukan perbuatan tercela ini. Ini adalah hal buruk bagi dunia sepak bola Indonesia,” terang Sekum Persiraja Rahmad Djailani, Rabu (3/10/2018) malam.

“Padahal tim Cilegon United sewaktu bertamu ke Aceh juga kita perlakukan dengan baik. Tidak ada penyerangan, tidak ada kekerasan. Jadi kita sangat menyayangkan atas kejadian ini. Kita akan buat protes dan pengaduan resmi ke PT. LIB dan PSSI,” lanjutnya.

Kekecewaan juga ungkapkan pendukung Persiraja, Suporter Kutaraja untuk Lantak Laju (SKULL). Rombongan SKULL yang berada tepat di depan bus pemain turut menyaksikan upaya pengadangan yang dilakukan suporter tuan rumah.

Mereka pun merekam apa yang dilakukan suporter tuan rumah. Video berdurasi satu menit tujuh detik itu nantinya bisa digunakan Persiraja sebagai bukti saat lapor ke PT LIB maupun Komite Disiplin (Komdis) PSSI.

“Panpel juga mengecewakan. Yang mengawal bus Persiraja hanya satu polisi naik sepeda motor,” tutur Ketua SKULL, Iqbal Djohan.

Nofik Lukman Hakim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here